UKM Gratia Voice Cetak Prestasi Tingkat Provinsi Jateng
Jumat, 4 Desember 2020 | 14:52 WIB

Tim Gratia Voice saat mengikuti lomba PESPARAWI XIII

Sebuah ajang kompetisi Pesta Paduan Suara Gerejawi atau PESPARAWI XIII Tingkat Jawa Tengah Tahun 2020 telah diselenggarakan pada tanggal 24-25 November 2020. Dan karena pandemi covid-19, maka pelaksanaan kompetisi untuk tahun ini dilaksanakan secara online.

Ikut dalam salah satu kancah kompetisi PESPARAWI XIII tersebut, UKM Gratia Voice dengan kekompakan kru penyanyinya telah berhasil meraih prestasi Juara II kategori vocal group tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Menanggapi capaian prestasi yang berhasil diraih, dr Aprilia Karen Mandagie SpKK yang menjadi pendamping UKM Gratia Voice menyatakan kebanggaannya, terlebih prestasi yang berhasil diraih saat ini bukan yang pertama kalinya, karena pada tahun-tahun sebelumnya UKM Gratia Voice juga pernah meraih Juara I Pesparawi tingkat Kota Semarang dan Juara II Peksimida pada tahun 2018.

Dengan mengalahkan group peserta lain dalam kompetisi vocal group, Gratia Voice telah mengumpulkan poin nilai yang berhasil membawanya ke posisi Juara II PESPARAWI XIII Tingkat Jawa Tengah Tahun 2020.

“Yang menjadi kriteria penilaian adalah dari segi kualitas suara, kualitas video, dan kreativitas aransemen lagu, “ papar dr Aprilia.

Tim Gratia Voice yang meraih Juara II Vocal Group PESPARAWI XIII Provinsi Jawa Tengah

Saat ditanya jumlah personil dalam UKM Gratia Voice, dr Aprilia menerangkan bahwa total anggota dalam Gratia Voice ada 25 orang, tetapi yang mengikuti PESPARAWI XIII ada tujuh  orang perwakilan Gratia dan satu orang pemusik, terangnya.

Tentu capaian hasil prestasi yang berhasil diraih tidak semudah yang dibayangkan, karena menurut pengakuan dr Aprilia selaku pendamping, tim personil Gratia Voice telah mempersiapkan diri dengan berlatih selama kurang lebih delapan bulan untuk bisa mencapai prestasi Juara II PESPARAWI XIII.

“Mereka melakukan persiapan dengan terus berlatih di sela-sela kesibukan mereka sebagai mahasiswa mulai sejak bulan Maret 2020 hingga mendekati hari pelaksanaan lomba pada bulan akhir November,” jelas dr Aprilia.

Tentu kami tidak berhenti sampai pada prestasi yang berhasil diraih saat ini, kami berharap target selanjutnya kami bisa mengikuti kompetisi Peksimida (Pekan Seni Mahasiswa Daerah) dan Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional), dan kembali berhasil memberikan yang terbaik untuk Unika Soegijapranata, ungkapnya saat ditanya target ke depan.

“Kami mohon doanya juga supaya dalam mempersiapkan diri hingga saat lomba nanti, UKM Gratia Voice dapat meraih prestasi terbaiknya di dua ajang kompetisi selanjutnya,” ujarnya.

Dan semoga dengan UKM Gratia Voice, kami bisa mengembangkan potensi-potensi para mahasiswa menjadi lebih lagi agar bisa memotivasi teman-teman mahasiswa lainnya untuk mencetak prestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi, tutupnya. (FAS)

Kategori: ,