Sidang Awal Ormawa FTP Periode 2020/2021
Selasa, 1 Desember 2020 | 10:52 WIB

clip_image002

Pada Sabtu tanggal 28 November 2020 kemarin, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dari FTP yaitu SMF-TP dan BEMF-TP telah melaksanakan acara Sidang Awal yang sudah menjadi tradisi tahunan untuk mengawali masa jabatan kedua Ormawa tersebut. Sidang awal kali ini diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom dan beragendakan pemaparan Rencana Kerja Tahunan (RKT) dari SMF-TP dan BEMF-TP untuk selanjutnya diberikan saran ataupun masukan mengenai program-program yang terdapat dalam RKT tersebut demi terselenggaranya kegiatan kedua Ormawa FTP 2020/2021 yang maksimal dan baik selama satu periode kedepan.

Menurut Tobias Adriel Yaphet atau yang akrab dipanggil Tobi selaku Ketua Panitia Sidang Awal, harapannya setelah teman-teman Ormawa FTP mengikuti acara ini kita dapat saling tahu dan mengerti dan memahami program kerja apa saja yang dilakukan oleh kedua Ormawa (Senat dan BEM) mulai dari tujuan, sasaran, dan indikator keberhasilan sehingga Senat dan BEM FTP dapat bekerjasama dengan baik dan berjalan beriringan.

Acara Sidang Awal ini diawali dengan doa dan menyanyikan Hymne UNIKA, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Tobi sebagai Ketua Panitia yang sekaligus merupakan Ketua Senat FTP, dan dilanjutkan dengan sambutan Dr. R. Probo Y. Nugrahedi, S.TP., M.Sc. selaku Dekan FTP dan dosen pendamping ormawa FTP. Lalu acara dilanjutkan dengan pemaparan RKT SMF-TP 2020/2021 dan tanya jawab RKT. Setelah tanya jawab selesai, selanjutnya adalah pemaparan RKT BEMF-TP 2020/2021 dan tanya jawab. Tak lupa juga ada pemaparan GBHK kedua ormawa oleh Ketua Senat FTP 2020/2021 dan dilanjutkan juga dengan tanya jawab.

clip_image004

Sidang Awal ini juga mengundang para Advisor dari luar ormawa yang merupakan bagian dari Badan Pengawas di Kepanitiaan BEMF-TP selain Evaluasi Program dan Penanggungjawab, karena disini juga dipaparkan mengenai Aturan Kerja Badan Pengawas yang baru dan telah mengalami beberapa perbaikan di pasal-pasalnya sehingga dapat sama-sama dipahami oleh semua anggota Ormawa FTP 2020/2021 beserta dengan Badan Pengawas. Setelah seluruh acara selesai, acara diakhiri dengan kesimpulan oleh Ketua Senat, menyanyikan mars UNIKA dan mars FTP, doa penutup, dan foto Bersama.

Tobias selaku Ketua Senat sekaligus Ketua Panitia Sidang Awal juga menambahkan bahwa kegiatan sidang awal ini juga sangat bermanfaat untuk ormawa untuk dapat saling mengenal satu sama lain di awal periode, dan juga untuk mengenal program-program yang akan diikuti selain melihat evaluasi-evaluasi dari kegiatan ormawa di tahun lalu. “Semoga juga kita semua akhirnya bisa melaksanakan kegiatan tatap muka di kampus” pungkasnya. (Tob-AY.ftp)

Kategori: ,