Mengulas Pembelajaran Daring Semester Ganjil dalam Jumpa Rektorat I
Jumat, 11 Desember 2020 | 10:45 WIB

Tak terasa hampir usai pembelajaran daring semester ganjil ini, banyaknya aspirasi dari mahasiswa yang tertampung dalam YUPI I akhirnya membawa kami SMU untuk masuk dan berjumpa dengan rektorat guna mengulas seluruh aspirasi yang ada dalam acara Jumpa Rektorat yang dilaksanakan pada hari Selasa, 8 Desember 2020 dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, serta semua pengurus Senat Mahasiswa Universitas Periode 2020/2021 yang dilaksanakan secara daring menggunakan platform Zoom.

Jumpa Rektorat dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pengumpulan aspirasi mahasiswa pada YUPI 1 yang telah dilaksanakan pada tanggal 1-16 November 2020.

Jumpa Rektorat yang dilaksanakan membahas tentang aspirasi yang masuk dari mahasiswa mengenai perkuliahan daring. Topik yang dibahas dalam Jumpa Rektorat adalah mulai dari platform perkuliahan daring seperti sintak, supercyber dan cyber, google meet, dan lain sebagainya. Lalu dari berbagai platform tersebut juga terdapat pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing platform.

Selain itu, dari YUPI 1 yang telah dilaksanakan sebelumnya juga membahas tentang kritik, keluhan, dan saran untuk perkuliahan semester ganjil 2020/2021 yang sudah disampaikan di dalam acara Jumpa Rektorat kemarin. Kritik, keluhan, dan saran yang disampaikan diharapkan dapat dilaksanakan untuk membuat perkuliahan online menjadi lebih baik kedepannya. (Anna)

Kategori: ,