Legal Drafting FTP 2020
Jumat, 18 Desember 2020 | 15:41 WIB

image

Pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020 pukul 18.00 sore hingga 19.30 malam, Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian 2020/2021 menyelenggarakan acara Legal Drafting. Legal Drafting FTP merupakan program kerja dari sekretaris Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian 2020/2021 yang diketuai oleh Evangeline Ivonne Toshiro dari Teknologi Pangan angkatan 2019. Sebelum mengadakan Legal Drafting FTP, sekretaris dan evaluasi anggaran Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian 2020/2021 telah mengikuti sosialisasi Drafting Review yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Univeristas 2020/ 2021.

Legal Drafting yang diadakan oleh FTP memiliki tujuan untuk memberikan sosialisasi tentang tata cara penulisan proposal, laporan pertanggungjawaban, dan surat-menyurat agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Acara ini mengundang seluruh anggota BEM FTP 2020/ 2021 serta ketua, sekretaris, dan bendahara kepanitiaan BEM FTP dan UKM. Acara ini juga dihadiri oleh Imelda Poernomo selaku sekretaris dari Senat Mahasiswa Universitas 2020/ 2021. Legal Drafting FTP dilaksanakan secara daring melalui Google Meet karena adanya pandemi COVID – 19.

Acara Legal Drafting FTP diawali dengan sambutan dan doa yang dipimpin oleh MC yaitu Irine Dwi Nurtanti kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne Unika Soegijapranata. Lalu, peserta mendengarkan sambutan dari Evangeline Ivonne Toshiro selaku Ketua Panitia Legal Drafting FTP. “Terimakasih untuk teman – teman semua yang sudah meluangkan waktu pada sore hari ini untuk dalam acara Legal Drafting FTP 2020. Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir. Semoga teman – teman bisa memperhatikan materi yang disampaikan dengan baik sehingga ketika membuat proposal, LPJ, surat, dan anggaran nanti dapat sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, tutur Ivonne pada sambutannya.

clip_image002

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari seksi materi yang merupakan sekretaris dan evaluasi anggaran Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian 2020/2021. Materi pertama yang diberikan yaitu penjelasan penulisan surat oleh Tobias Adriel Yaphet dan penjelasan penulisan proposal, dan laporan pertanggungjawaban oleh Evangeline Ivonne Toshiro. Setelah penjelasan kedua materi tersebut peserta diberi kesempatan untuk bertanya kepada pemateri. Namun pada sesi tanya jawab ini belum ada peserta yang memberikan pertanyaan. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penjelasan anggaran oleh Irmadella Rana Nathania. Setelah penjelasan anggaran, peserta juga diberi kesempatan untuk bertanya kepada pemateri. Pada sesi tanya jawab kali ini ada 3 peserta yang bertanya mengenai materi anggaran yang disampaikan pemateri. Acara Legal Drafting FTP ini ditutup dengan doa penutup, menyanyikan mars Unika Soegijapranata dan mars Fakultas Teknologi Pertanian serta foto bersama panitia dan peserta Legal Drafting FTP. (eit – ftp)

Kategori: ,