IACO Unika Selenggarakan Acara Let’s Talk 203
Selasa, 8 Desember 2020 | 16:07 WIB

Gana Stegmann sebagai narasumber forum Let’s Talk 203 saat memaparkan materinya

Hari Sabtu lalu ( 5/12), International Affairs & Cooperation Office Unika Soegijapranata telah mengadakan acara ‘Let’s Talk 203’ dengan mengusung tema ” A glimpse of Germany, Ausbildung, Working & Studying in Germany” secara daring.

Narasumber sesi ini adalah Gana Stegmann, penulis buku Unbelievable Germany dan aktivitis diasphora di Jerman.

Dalam sesi ini dikupas tentang karakter orang Jerman, cara beradaptasi dengan budaya Jerman, persiapan yang perlu dilakukan bila berencana untuk bekerja atau belajar di Jerman, serta peluang bekerja dan mendapat beasiswa di Jerman.

Dalam sambutannya, Dr Heny Hartono SS MPd Kepala International Affairs and Cooperation Office (IACO) Unika Soegijapranata menjelaskan bahwa Let’s Talk adalah salah satu acara yang diinisiasi oleh IACO untuk saling mengedukasi, menginsiprasi, dan menginformasi. Sedangkan narasumber forum ini adalah dosen, mahasiswa, alumni, maupun praktisi.

“Let’s Talk 203 diikuti oleh dosen dan mahasiswa dari berbagai jurusan di Unika Soegijapranata. Bahkan, ada pula peserta dari luar Unika,” ungkapnya.

Dr Heny Hartono SS MPd selaku Kepala IACO berharap topik-topik yang disajikan dalam Let’s Talk akan bermanfaat bagi peserta sesi.

Sementara itu, Dr Heny juga menyampaikan tentang agenda kegiatan dalam waktu dekat. “Dalam waktu dekat, IACO juga akan mengadakan Virtual Winter Camp 1.0 dengan tema Indonesia Now: Central Java, the Land of Paradise. Acara yg akan diadakan tanggal 16-19 Desember 2020 ini akan diikuti oleh peserta dari berbagai negara. Sejauh ini, telah terdaftar puluhan peserta dari tujuh negara,” pungkasnya.

Kategori: ,