Hendrar Prihadi Apresiasi Wisuda Virtual Unika Soegijapranata
Minggu, 20 Desember 2020 | 6:22 WIB

image

Hendrar Prihadi mengapresiasi penyelenggaaraan wisuda yang digelar Unika Soegijapranata secara virtual selama pandemi. Teknologi Face Tracking Animation (FTA) dan Augmented Reality (AR) masih menjadi cara paling efektif dan aman dalam penyelenggaraan acara wisuda secara virtual di masa pandemi.

Metode ini pun masih akan dimanfaatkan dalam proses penyelenggaraan wisuda periode keempat 2020 Unika Soegijapranata Semarang yang akan disiarkan Sabtu (19/12) pagi. "Bahkan seakan tidak pernah berhenti menyelenggarakan kegiatan akademis. Untuk itu saya mengapresiasi setinggi-tingginya," kata Hendrar Prihadi dalam kata sambutannya.

Pada wisuda virtual kali ini Unika Soegijaprana masih menggandeng Dreamlight World Media (DWM). Selain menggunakan FTA dan AR, juga akan digunakan video teknologi 360 derajat.

"Teknologi ini bukan hanya menjadi solusi satu moment saja, karena satu universitas justru malah di tengah pendemi bisa menyelenggarakan wisuda empat kali dalam setahun," kata Heru Tanaya Chief Operating Officer (COO) DWM, Jumat (18/12).

sumber: https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/250096-hendrar-prihadi-apresiasi-wisuda-virtual-unika-soegijapranata

Kategori: