Fakultas Teknik Pertama Kali Adakan Pkm Class
Minggu, 20 Desember 2020 | 16:10 WIB

Kegiatan PKM Class ini merupakan pertama kalinya BEMF-T bersama HMJTE dan KMTS mengedukasi para mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Teknik untuk mengenal lebih dalam lagi tentang proposal PKM dan tentunya membimbing hingga penyusunan proposal tersebut dapat diupload ke RISTEKDIKTI.

PKM Class dilaksanakan sebanyak tiga kali pertemuan yang dimulai dari tanggal 5 Desember sebagai pengenalan garis besar PKM, kemudian dilanjutkan dengan bimbingan proposal pada tanggal 12 Desember dan 19 Desember.

Beberapa dosen yang sudah berpengalaman dibidang PKM juga turut serta mengedukasi mahasiswa sebagai pemateri dalam PKM Class, diantaranya ada Dr Ir Djoko Suwarno MSi selaku Dosen Teknik Sipil, Bapak Arifin sebagai Dosen Teknik Elektro dan Daniel Hartanto ST MT selaku Dosen Teknik Sipil.

Walaupun acara ini dilaksanakan secara online, namun tetap direspon positif oleh para mahasiswa dengan banyaknya peminat yang mendaftar. Bahkan pada saat acara berlangsung cukup banyak mahasiswa yang aktif mengajukan berbagai pertanyaan yang berkaitan tentang proposal PKM.

Dari data yang ada, jumlah proposal yang sedang dibuat bertambah dari tahun sebelumnya, sehingga acara ini sangat direkomendasikan untuk tetap dilaksanakan ditahun selanjutnya.

Untuk kedepannya mungkin acara ini bisa dibuat lebih intensif, sehingga para mahasiswa yang belum memahami tentang PKM bisa lebih cepat belajar.

Kategori: ,