Catat! Pekan Depan Unika Soegijapranata Gelar Job Fair
Jumat, 4 Desember 2020 | 16:54 WIB

image

Kabar bahagia datang dari Unika Soegijapranata Semarang, Jawa Tengah. Pekan depan, kampus ungu tersebut bakal menggelar Jobfair.

Kepala UPT Pusat Karir Unika Yuliana Sri Wulandari SE mengatakan acara yang digelar mulai 7 hingga 11 Desember 2020 itu bakal digelar secara virtual. Pencari kerja baik dari kalangan mahasiswa Unika maupun umum cukup mengakses jobfair.unika.ac.id

"Untuk para job seeker (pencari kerja-red), akan dipersilahkan memasukkan lamaran via virtual selama 5 hari yaitu tanggal 7 – 11 Desember 2020. Perlu diketahui bahwa pada tanggal 9 Desember, Semarang melakukan Pilkada, namun job seeker dapat tetap melakukan kegiatan buka-tutup-upload link," jelas Yuliana, Jumat (4/12/2020).

job fair tersebut diikuti 10 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang. Mulai dari pialang, distributor, kantor akuntan publik dan lain-lain.

Yuliana menuturkan, acara tersebut tak sekadar pameran kerja. Terdapat dua acara yang bisa diikuti oleh para pencari kerja. Acara tersebut yaitu promosi perusahaan dari tanggal 7-9 Desember dan Serial webinar siap kerja bersertifikat.  Ia menjelaskan Promosi Perusahaan adalah kesempatan bagi perusahaan untuk dapat memperkenalkan perusahaan mereka kepada para job seeker, dan kesempatan job seeker untuk menanyakan hal-hal yang dapat disampaikan ke perusahaan.

Sementara Serial Webinar Siap Kerja akan menghadirkan praktisi Human Resource dari kampus Unika seperti CVR Abimayu SPsi MPsi yaitu dosen, psikolog dan motivator dari Fakultas Psikologi.

"Selain sebagai dosen, beliau juga berperan aktif dalam pengembangan kepribadian pada pelatihan soft skills yang diadakan oleh SSCC. Narasumber lain adalah HR dari perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dan tergabung dalam job fair ini," sambungnya.

Pihaknya berharap bahwa dengan adanya webinar siap kerja ini adalah membantu mahasiswa semester akhir ataupun yang sudah lulus, baik internal Unika maupun eksternal, dapat lebih meyakini diri bahwa meskipun pada masa pandemi seperti ini mereka tetap akan melakukan hal yang berarti, terutama dalam persiapan kerja.

"Informasi lowongan kerja job fair akan dapat dilihat oleh para job seeker pada H-1 (hari Minggu, 6 Desember)," tandas dia

https://kuasakata.com/read/berita/23267-catat-pekan-depan-unika-soegijapranata-gelar-job-fair

Kategori: