Aksi Sosial Unika ke Panti Asuhan Eunike, Wujudkan Saling Peduli
Senin, 21 Desember 2020 | 12:56 WIB

Tim Aksi Sosial dan Penyuluhan Kesehatan dalam rangka Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Unika Soegijapranata berfoto bersama dengan anak asuh Panti Asuhan Eunike

Panitia Natal 2020  Unika Soegijapranata, melalui salah satu kegiatannya pada hari Jumat (18/12), telah menyelenggarakan Aksi Sosial ke Panti Asuhan Eunike yang berlokasi di jalan Puri Anjasmoro Semarang Barat.

Ikut serta bersama rombongan Aksi Sosial, Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Unika Dr  Theresia Dwi Hastuti SE MSi.Akt CPA CA, Ketua Panitia Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Alvonsius Ponco Hadi Heru Cahyono SKom MM, serta para tim panitia natal berkolaborasi dengan tim Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa.

Seperti yang disampaikan oleh  Ketua Panitia Natal 2020 saat wawancara singkat tentang pelaksanaan kegiatan tersebut, “Selain aksi sosial kita juga melakukan penyuluhan kesehatan yang dilakukan oleh tim dokter dari Unika Soegijapranata. Kemudian selanjutnya kita akan menyelenggarakan aksi sosial sesuai yang dibutuhkan oleh Panti Asuhan Eunike, seperti pemberian tumblr, masker dan handsanitizer, serta bingkisan dan berupa dana yang bisa dipergunakan untuk kebutuhan panti asuhan,” paparnya.

Kegiatan yang kita laksanakan merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan natal Unika tahun 2020 yang bertemakan  “Sukacita Natal Dalam Ekologi Saling Peduli.”

Harapannya sukacita kita tidak hanya kita rasakan sendiri, melainkan kita ungkapkan juga bersama saudara-saudari kita dengan saling peduli. Dan semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi anak-anak Panti Asuhan yang diasuh di Panti Asuhan Eunike ini, imbuhnya.

Tim Aksi Sosial dan Penyuluhan Kesehatan dalam rangka Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Unika Soegijapranata

Sedang Wakil Rektor II Unika Soegijapranata Dr Theresia Dwi Hastuti juga menambahkan perlunya dijalin perjumpaan dengan saudara-saudari kita yang membutuhkan perhatian kita seperti yang dilakukan saat aksi sosial ke Panti Asuhan Eunike ini.

“Semoga apa yang disampaikan melalui penyuluhan kesehatan yang penting dalam masa pandemi covid-19 ini dapat berguna dan menambahan wawasan pengetahuan,” jelas Dr Theresia.

Disamping itu momen perjumpaan kita ini dapat menjadi awal perjumpaan kita selanjutnya, bahkan bisa dikembangkan dalam hal lain seperti misalnya studi di Unika Soegijapranata, sambungnya.

Sementara Ibu Sita Bernadeta Rohmini selaku Kepala Administrasi Keuangan yang mewakili pimpinan Panti Asuhan, menyambut baik kunjungan aksi sosial panitia Natal 2020 Unika Soegijapranata.

“Panti Asuhan Eunike saat ini memiliki sejumlah anak asuh yakni sekitar 30 anak. Dari jumlah tersebut ada satu anak yang berkebutuhan khusus, dan sisanya ada yang balita, anak-anak yang masih sekolah SD, SMP, SMA atau SMK, dan Sekolah Tinggi (calon Pendeta),” terangnya.

Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari Unika Soegijapranata, karena kami sudah diperhatikan dan bisa terbantu serta merasa terdukung, ucapnya.

“Panti asuhan Eunike ini sudah ada sejak zaman Belanda, yang awalnya berlokasi di depan gereja Blenduk Kota Lama, selanjutnya pindah ke jalan Pandanaran, dan terakhir kami disediakan tempat di sini hingga sampai sekarang,” jelas Bu Sita saat ditanya sejarah berdirinya Panti Asuhan Eunike. (FAS)

Kategori: ,