“YUPI” SMU UNIKA
Selasa, 17 November 2020 | 10:24 WIB

Permen adalah makanan manis yang mengandung gula serta berperan dalam meningkatkan energi manusia. Begitu juga dengan “YUPI” yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Universitas (SMU).

“Yuk Beraspirasi atau YUPI” merupakan sarana yang berperan sebagai pemanis di Universitas Katolik Soegijapranata. Program ini dijalankan dengan harapan dapat meningkatkan energi dari kinerja Universitas Katolik Soegijapranata yang dirasa kurang dan harus ditingkatkan. Banyak hal yang dapat diaspirasikan oleh seluruh sivitas akademika berkaitan dengan lingkup uiversitas. Aspirasi yang disampaikan dapat mencakup sarana dan prasarana bahkan akademik universitas.

Senat Mahasiswa Universitas (SMU) berperan sebagai penyalur aspirasi seluruh sivitas akademika kepada rektorat. Maka, penyelenggaraan sarana untuk penyampaian tanggapan atau opini ini adalah program yang mewujudkan terjalinnya komunikasi yang baik antara mahasiswa dengan rektorat universitas.

“YUPI” akan diikuti oleh seluruh fakultas yang terdapat di universitas dengan jumlah keseluruhan sebanyak 10 Fakultas. Program ini dilaksanakan secara daring melalui Google Form, kemudian aspirasi dapat disampaikan melalui link yang akan disebarkan melalui berbagai media sosial seperti LINE, instagram, dan lain-lain.

“Sivitas Akademika dapat menyampaikan aspirasinya mulai tanggal 1 November 2020 sampai 16 November 2020. Kemudian aspirasi yang ditampung akan diolah oleh pihak Senat Mahasiswa Universitas (SMU). Setelah data diolah, aspirasi akan disampaikan kepada pihak rektorat pada program “Jumrek” (Jumpa Rektorat) yang juga merupakan program dari Senat Mahasiswa Universitas (SMU),” jelas Imelda Purnomo S selaku salah satu panitia  penyelenggara.

Adanya tujuan dari penyediaan sarana menyampaikan aspirasi adalah sebagai wadah penyalur aspirasi seluruh sivitas akademika Universitas Katolik Soegijapranata.

Penyampaian tanggapan atau opini mencakup aspirasi terkait perbaikan dan pembenahan kampus Universitas Katolik Soegijapranata. Program ini juga diselenggarakan guna menumbuhkan minat mahasiswa untuk menyuarakan aspirasi karena kurangnya kesadaran mahasiswa dalam penyampaian tanggapan dan opini. Maka dari itu ayo suarakan aspirasimu untuk menjadikan Universitas Katolik Soegijapranata yang lebih baik, tandasnya. (Imelda P)

Kategori: ,