UNIKA SOEGIJAPRANATA: Jimmy Raih Gelar Nasional
Kamis, 19 November 2020 | 11:21 WIB

image

Mahasiswa semester lima Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata Semarang Jimmy Christofer raih prestasi nasional. Ia meraih dua gelar dalam Aspiring Professional Accountants Festival (APAFest) 2020 yang dilaksanakan secara virtual oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Jimmy meraih juara kedua untuk lomba Selain itu, juga juara ketiga National APA Award (National Selection for Indonesia’s most outstanding Accounting Student). Lomba diikuti 500 peserta hingga ditetapkan 10 besar untuk maju di grandfinal. Memasuki 10 besar, para peserta lomba diwawancara dan diajak diskusi untuk menilai kepribadian dan alasan kelayakan untuk terpilih menjadi National APA Award melalui presentasi dengan juri. “Saya merasa bangga, pada akhirnya bisa meraih juara ketiga National APA Award,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada sesama mahasiswa di kampusnya supaya jangan ragu untuk ikut dalam kegiatan kompetisi. Dengan mengikuti kompetisi maka akan mendapatkan dua hal. Mulai adalah pengalaman dan akan menjadi lebih berkembang. Bahkan atas kemenangan itu, ia berpeluang mendapatkan penawaran internship dari dua perusahaan Big 4. Mulsi Ernst & Young dan Pricewater House Coopers.

Dosen pembimbing Jimmy, Alexandra Andriani Widjaya, mengatakan prestasi itu merupakan bukti bahwa kompetensi mahasiswa prodi Akuntansi FEB Unika Soegijapranata sanggup bersaing di kancah nasional.

►Jateng Pos Radar Semarang, 19 November 2020 hal. 2

Kategori: