Sosialisasi Drafting Review SMU Unika Secara Daring
Senin, 16 November 2020 | 10:12 WIB

Pandemi yang masih melanda bumi tentu tidak hanya mempengaruhi kegiatan perkuliahan tetapi juga kegiatan organisasi sehingga semua harus dilaksanakan secara daring.

Dan pada Sabtu (14/11) Senat Mahasiswa Universitas (SMU) menyelenggarakan Sosialisasi Drafting review untuk periode 2020/2021 melalui dua kemungkinan, yaitu secara daring dan luring.

Adanya penyesuaian dalam legal drafting secara daring ini dilakukan untuk ketentuan yang harus dilaksanakan organisasi mahasiswa khususnya untuk bagian administrasi surat-menyurat maupun proposal dan LPJ.

Sosialisasi drafting review ini dihadiri oleh seluruh sekretaris organisasi mahasiswa Unika Soegijapranata dan evaluasi anggaran Senat Mahasiswa Fakultas.

Acara yang dilaksanakan melalui platform Zoom Meeting ini bertujuan untuk mensosialisasikan teknis persuratan ormawa, format proposal, LPJ, dan anggaran ormawa. Terkhusus untuk periode ini yang dilaksanakan secara daring yang harus menyesuaikan dengan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pihak universitas.

“Sosialisasi ini juga dilaksanakan untuk meminimalisir adanya kesalahan penulisan format, alur, dan teknis pelaksanaan ormawa dalam menyelenggarakan suatu kegiatan. Dimana kesalahan yang terjadi nanti akan memengaruhi penolakan berkas oleh pihak universitas ataupun menghambat pencairan dana kemahasiswaan,” jelas Imelda Purnomo Setiobudhiarto dalam tulisannya.

Acara sosialisasi drafting review ini diawali dengan doa pembuka dan menyanyikan lagu Mars Unika Soegijapranata. Tak ketinggalan juga ada sambutan dari Ketua SMU Periode 2020/2021, Perwiranegara Putra Styanto dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala UPT Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Andreas Dian Prasetyo, ST.

Sosialisasi ini diawali dengan pemaparan materi pertama tentang teknis surat menyurat yang dibawakan oleh Sekretaris SMU Periode 2020/2021, Imelda Purnomo Setiobudhiarto. Dilanjutkan pemaparan oleh Sekretaris SMU Periode 2020/2021, Anna Maria Septiayu Cahyani Massora tentang format proposal dan LPJ.

Terakhir, tak ketinggalan juga pemaparan materi tentang format anggaran oleh Evaluasi Anggaran SMU Periode 2020/2021 oleh Sukma Ayu Kusumastuty. Terdapat juga pembahasan mengenai Buku Standardisasi Anggaran (BSA) supaya semua komisi Evaluasi Anggaran SMF dapat memahami tentang BSA dan formulir angket penilaian anggaran. Tiap pembahasan materi, dibuka sesi tanya jawab untuk membantu memudahkan ormawa yang masih belum memahami teknis maupun prosedur yang harus dilakukan di periode ini. (Imelda Purnomo S)

Kategori: ,