Rektor Unika Serahkan SK Pejabat Antar Waktu Dekan FEB
Senin, 2 November 2020 | 16:09 WIB

Pada Senin (2/11) bertempat di ruang hijau gedung Mikael, telah diselenggarakan acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Pemberhentian Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kepada Ibu Yusni Warastuti SE MSi, dan Pengangkatan Pejabat Antar Waktu (PAW) Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis kepada Drs Theodorus Sudimin MS oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC.

Acara yang disaksikan oleh para Wakil Rektor Unika Soegijapranata dan Kepala LPSDM Unika, maupun para undangan di Google Meet, tampak berjalan lancar.

Dalam sambutannya, Drs Theodorus Sudimin MS selaku pejabat PAW Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, menyampaikan rasa optimisnya untuk bisa mengemban amanat yang sebelumnya dilaksanakan oleh Dr Oktavianus Digdo Hartomo atau Bapak Oki (Alm), kemudian oleh Pejabat PLT Ibu Yusni Warastuti SE MSi.

“Peristiwa hari ini, tidak ada yang menduga dan merancang, artinya pengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis akhirnya dibagi tiga orang, yaitu Bapak Oki sebelum dipanggil Tuhan kemudian dilanjutkan Ibu Yusni dan waktu terakhir kurang lebih satu setengah tahun akan saya teruskan menyelesaikan apa yang sudah dirancang dan dipersiapkan oleh Bapak Oki,” ucap Drs Theodorus Sudimin MS.

Maka kami bersama seluruh teman-teman FEB akan selalu menghidupi triple Co yaitu commitment, cohesiveness dan competent, lanjutnya.

“Kami juga sangat berharap dukungan dari seluruh rektorat dan lembaga atau biro untuk bisa menjalankan tugas tanggungjawab fakultas ini dengan baik, sehingga segala pekerjaan rumah yang belum bisa terselesaikan dapat diwujudkan,” tuturnya.

Sementara Prof Ridwan Sanjaya dalam pesannya, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pejabat lama dan pejabat baru di lingkungan FEB.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Yusni, karena selama waktu yang mendesak sejak Bapak Oki dipanggil Tuhan, Ibu Yusni telah berkenan melanjutkan tugas tanggung jawab baik dalam penanganan perkuliahan maupun saat akreditasi Prodi Perpajakan yang berjalan lancar. Kita apresiasi atas upaya dan usaha Ibu Yusni yang berkenan melanjutkan tugas dan tanggungjawab pimpinan dalam waktu singkat sekaligus melakukan akreditasi,” jelas Prof Ridwan.

Juga saya sampaikan terima kasih serta proficiat atas tugas dan tanggung jawab yang baru diemban oleh Bapak Drs Theodorus Sudimin MS dalam memimpin menjadi nakoda Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang didalamnya ada satu program studi D-3, dua program studi S-1, dan dua program studi magister, serta dimungkinkan sebentar lagi program studi S-3, sambungnya.

Dalam 1,5 tahun ke depan, Pak Theo beserta teman-teman dimungkinkan akan menghadapi tantangan yang cukup besar, terutama dalam masa pandemi Covid-19 yang kita belum tahu sampai kapan akan berakhirnya.

Apalagi ada akreditasi internasional dan kampus merdeka yang mau tidak mau harus kita jalani karena sudah menjadi kesepakatan bersama seluruh Indonesia.

Ada juga kemunculan prodi-prodi bisnis baru dari mitra perguruan tinggi lainnya, juga akan menjadi tantangan paling tidak dalam waktu 1,5 tahun ke depan.

Namun FEB tidak berjalan sendiri. Fakultas sebagai kepanjangan dari universitas, akan saling mengisi. Selalu ada ruang untuk saling melengkapi. Yang tidak ditangani Fakultas, akan ditangani di Universitas. Begitu juga sebaliknya, yang tidak ditangani universitas juga akan ditangani oleh fakultas. Tidak ada yang bisa menangani semua. Satu sama lain saling bahu membahu, pungkasnya. (FAS)

Kategori: ,