Mahasiswi Unika Raih Juara 2 dan 3 Kompetisi Story Telling Tingkat Nasional
Senin, 16 November 2020 | 13:51 WIB

image

Salah satu mahasiswi Fakultas Bahasa dan Seni Unika Soegijapranata berhasil meraih juara kedua tingkat nasional  pada lomba Story Telling dalam kompetisi EEC yang bertema  “Frame Your Timeless Legacy”.

Mahasiswi tersebut adalah Ryani Airin Putri Wenas. Dalam kesehariannya, dara cantik dari Unika itu memiliki hobi travelling, menari, menyanyi dan memasak.

Sedangkan kompetisi nasional lainnya yaitu kompetisi EFEST 2020 Universitas Diponegoro (UNDIP) yang memilih tema  “Indonesian Economic Outlooks in The New Normal Era”, Airin demikian nama panggilannya berhasil meraih juara Ketiga.

Airin mengaku, sejumlah persiapan dilakukannya untuk mengikuti perlombaan tersebut. Salah satunya adalah banyak membaca beberapa literasi.

Persiapannya, banyak membaca literasi melalui internet untuk mendapatkan ide pembuatan cerita, seaching youtube untuk cari ekspresi-ekspresi saat story telling, kemudian menghafalkan narasi cerita yang membutuhkan waktu sekitar tiga hingga empat hari, selanjutnya latihan sendiri dan direkam berulang-ulang sampai jadi, baru dikumpulkan, ujarnya.

Saat ditanya tentang prestasi yang sebelumnya pernah diraih, Airin menyampaikan bahwa untuk tingkat universitas, baru dua kompetisi tersebut yang pernah diraihnya. Namun sewaktu SMA, sudah sering mengikuti lomba sampai tingkat provinsi dan sering meraih juara satu, ucapnya.

https://www.ayosemarang.com/read/2020/11/13/67003/mahasiswi-unika-raih-juara-2-dan-3-kompetisi-story-telling-tingkat-nasional

Kategori: