Beri Beasiswa, Erick Thohir Kagumi Mahasiswa Unika Soegijapranata Ini
Selasa, 17 November 2020 | 8:34 WIB

image

Kementerian BUMN memberikan beasiswa kepada 160 mahasiswa berprestasi dengan total senilai Rp 800 juta dalam rangkaian program Apresiasi untuk Pahlawan, Dedikasi BUMN untuk TNI-Polri. Dua di antaranya, adalah mahasiswa asal Kota Semarang Devy Maria Kristiani dan Luiziao Assem DPL.

Menteri BUMN Erick Thohir bahkan memberikan pujian kepada Devy Maria Kristiani yang merupakan satu dari dua mahasiswa penerima beasiswa tersebut. Devy begitu sapaan akrabnya, merupakan mahasiswa semester lima Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata.

“Ya Devy selamat, luar biasa, saya terkagum-kagum ketika Devy bicara. Ini memang ke depannya pantes menjadi pimpinan nasional,” kata Erick memberikan komentar atas sambutan Devy yang ditunjuk berdialog dengan Menteri BUMN, mewakili Jawa Tengah, melalui daring.

Anak pertama Ipda Deddy Mulyono dan Ipda Vani Bernadetha ini menyatakan, agar seluruh mahasiswa tetap semangat dan berprestasi di masa pandemi Covid-19 ini, serta jangan mudah putus asa dan berkecil hati. Ia mengaku, bersyukur kepada Tuhan YME mendapatkan beasiswa ini dan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian BUMN yang telah memberikan beasiswa kepada putra-putri TNI-Polri.

“Beasiswa ini menjadi motivasi putra dan putri di seluruh Indonesia, terutama dari TNI-Polri. Saya akan memanfaatkannya untuk mengikuti program kreativitas mahasiswa di bidang psikologi yang diadakan oleh Unika Soegijapranata,” tuturnya.

Penyerahan beasiswa dilakukan secara serentak se-Indonesia di 33 Provinsi dan untuk di Jawa Tengah dilakukan oleh Pemimpin Kantor Wilayah BRI Semarang Wahyu Sulistiyono didampingi Asperskasdam IV Kolonel Inf Bungkus Hadisuseno, Kepala Bagian Perawatan Personel AKBP Basuki kepada dua mahasiswa berprestasi Devy Maria Kristiani dan Luiziao Assem DPL.

Penyerahan beasiswa dari Kementerian BUMN untuk putra-putri TNI/Polri yang bertajuk Apresiasi untuk Pahlawan, Dedikasi BUMN untuk TNI/POLRI tersebut disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir, perwakilan TNI-Polri.

https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/247157-beri-beasiswa-erick-thohir-kagumi-mahasiswa-unika-soegijapranata-ini

Kategori: