Start Up Week End CSE Unika
Rabu, 28 Oktober 2020 | 14:24 WIB

Pelaksanaan pelatihan start up week end CSE melalui zoom

Center for Student Entrepreneurship (CSE) Unika Soegijapranata bekerja sama dengan Impala dan techstar mengadakan kegiatan ‘Start Up Week End’ yang tujuannya untuk memberikan kesempatan bagi anak muda khususnya bagi mahasiswa Unika Soegijapranata untuk berani memunculkan ide bisnis, demikian keterangan yang disampaikan oleh Ketua CSE Unika Soegijapranata Dr CH Yekti Prawihatmi MSi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat (23/10) ini, merupakan kelanjutan dari acara sebelumnya yang pernah diselenggarakan yaitu Gathering bersama Walikota Semarang.

“Jika acara sebelumnya bersifat motivasi untuk menumbuhkan mind set berani berbisnis, maka untuk kegiatan kali ini adalah bertujuan untuk berani memunculkan ide bisnis di kalangan milenial,” jelas Dr Yekti.

Dalam kegiatan ‘Start Up Week End’ ini, para peserta akan dibantu untuk mengamati lingkungan sekitar apa yang terjadi, kemudian masalah apa yang dihadapi oleh masyarakat, serta potensi apa yang dimiliki oleh masyarakat, kearifan lokal apa yang ada dan perlu dikembangkan, lanjutnya.

Maka diharapkan peserta dapat peka dan melihat apa yang terjadi dan dapat memunculkan ide bisnis.

Masalah kemudian digarap agar bisa memunculkan ide bisnis yang menjadi solusi.

Potensi yang ada digarap sehingga dapat menumbuhkan ide bisnis yang bisa mengembangkan kearifan lokal tersebut.

Start Up Week End ini mendampingi para peserta untuk menggali ide kemudian mensharingkan ide, supaya nanti mempunyai pengetahuan untuk memulai,” tuturnya.

Pada sesi akhir Start Up Week End, dilaksanakan kompetisi ide bisnis dengan tiga juri yang akan menilai, paparnya. (Fas)

Kategori: ,