Sidang Akhir Ormawa Fakultas Teknik
Kamis, 1 Oktober 2020 | 10:50 WIB

Sidang akhir Ormawa Fakultas Teknik

Hari Senin, 28 September 2020 yang lalu, Senat mahasiswa fakultas teknik telah mengadakan sidang akhir dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik untuk evaluasi seluruh program kerja.

Adapun program kerja yang telah dilaksanakan BEM Fakultas Teknik diantaranya adalah Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar Fakultas Teknik, Pre-Event Engineering Week, Main event Engineering Week, Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru Fakultas Teknik (PTMB), dan Webinar Fakultas Teknik.

Program kerja ini hanya dihadiri oleh Senat Mahasiswa Fakultas Teknik, dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik. Keseluruhan peserta dalam acara ini kurang lebih sekitar 30 mahaiswa.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Iqbaal Rizky Ananto atau yang kerap disapa Oki, selaku Ketua SMF-T periode 2019/2020.

Oki menuturkan, bahwa pada dasarnya kegiatan ini merupakan kegiatan wajib tahunan dari SMFT yang bertujuan untuk mengevaluasi dan memberikan saran kepada Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik.

Selain itu, kegiatan ini perlu dilakukan sebagai indikator. Apakah ormawa di fakultas teknik mampu beradaptasi dan melakukan rescheduling dengan baik di masa-masa yang sulit ini. Dan ternyata, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik, yang diketuai oleh Julius Doni mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan luar biasa selama satu tahun periode ini.

Telah itu disampaikan juga dengan baik oleh komisi evaluasi program SMFT, bahwasanya pada masa-masa sulit ini diperlukan ide-ide kreatif dan inovatif dalam menjalankan organisasi mahasiswa, dan teman-teman dari BEM FT dapat melewati itu dengan baik. Walaupun dalam perjalanannya terdapat beberapa masalah, namun semuanya dapat dilewati dengan baik pula.

Selain mengevaluasi program kerja dari BEM FT, pada acara ini juga diadakan sesi dimana BEM FT juga mengevaluasi kegiatan SMFT. Cukup banyak masukan yang diterima dari BEM FT kepada SMFT. Semuanya telah dicatat oleh notulen, dan nantinya akan dijadikan bahan evaluasi bersama.

Kategori: ,