Webinar “Road To Be Coffeepreneur 2020”
Selasa, 22 September 2020 | 8:54 WIB

Peminat kopi di Indonesia kini semakin banyak oleh karena itu banyak orang – orang dari berbagai kalangan mulai belajar dalam membuka usaha mereka sendiri di bidang kopi. Karena munculnya pandemi Corona Virus Disease 19 (covid-19) yang telah menyebar ke negara Indonesia, menyebabkan segala kegiatan yang melibatkan berkumpulnya manusia dicegah untuk sementara waktu.

Upaya pencegahan penyebaran wabah (covid-19) di Indonesia dilakukan dengan mengharuskan semua aktifitas dilakukan dari rumah. Hal itu sesuai dengan arahan pemerintah bahwa sekarang saatnya bekerja dari rumah dan belajar dari rumah berarti meminimalisir penyebaran covid-19 di Indonesia.

Salah satu kegiatan yang terkena dampak dari covid-19 yaitu kegiatan acara Unika Great Coffee 2020 yang semula sudah direncanakan dengan offline dengan berbagai rangkaian acara seperti Talkshow, Lomba Kopi, dan Food Truck, sementara itu harus diubah menjadi kegiatan online. Kegiatan tersebut adalahi  webinar “Road To Be Coffeepreneur 2020” yang melibatkan beberapa narasumber yang ahli dan memahami tentang kopi.

Dalam pelaksanaan webinar Unika Great Coffee 2020 telah diikuti lebih dari 50 orang partisipan dari berbagai kalangan baik mahasiswa Unika dan masyarakat umum di Semarang yang tertarik dengan kopi.

Webinar ini memilih tema yaitu “Road To Be  Coffeepreneur 2020” yang dilaksanakan pada sabtu tanggal 22 Juni 2020 dengan menyajikan narasumber yang hebat-hebat dalam bidang kopi.

Rangkaian acara webinar ini pertama dibuka oleh pembawa acara yang begitu keren karena telah mewarnai acara webinar ini dengan begitu meriah yaitu Yohanes Alan atau sering dipanggil Alan, kemudian tidak kalah hebatnya lagi dilanjutkan dengan sambutan Ketua acara webinar ini yaitu Bonaventura Alvino atau sering dipanggil vino yang telah menyusun kegiatan ini dengan baik.

Dalam acara webinar ini juga hadir memberikan sambuatan yaitu Dekan Fakultas Teknologi Pertanian yaitu Dr R Probo Nugrahedi STP MSc yang telah mendukung acara ini hingga terselesaikan dengan baik dan lancar. Dilanjutkan dengan penyampaian narasumber pertama yaitu Bapak Haryo, dilanjutkan dengan Bapak Kris, dan yang terakhir yaitu Ibu Amanda.

Setelah semua pembicara telah menyampaikan teorinya masing-masing dilanjutkan dengan sesi Question and Answer dan penutupan. Para partisipan yang telah memeriahkan acara Webinar “Road To Be Coffeepreneur 2020” ini tidak lupa mendapatkan cindera mata berupa e-certificate yang bisa didapatkan secara Free.

Kategori: ,