Webinar KSR PMI Unit Unika Soegijapranata “Sustainable Development: Improve, Adapt, Overcome”
Selasa, 15 September 2020 | 13:46 WIB

Webinar KSR Unit Unika Soegijapranata

Kegiatan webinar yang diselenggarakan oleh UKM KSR (Korps Sukarela) PMI unit Unika Soegijapranata telah dilaksanakan pada hari ini Sabtu (12/9) yang dilakukan secara online melalui Google Meet, pukul 15.00-17.00 WIB. Webinar ini dihadiri oleh siswa, mahasiswa Unika Seogijapranata, dan mahasiswa dari kampus lain.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia, dan Pendamping UKM KSR unit Unika Soegijapranata. Alvin Simons selaku Ketua Panitia webinar mengungkapkan latar belakang adanya webinar tentang Sustainable Develompment: Improve, Adapt, Overcome.

 “Webinar ini diadakan untuk membangun kesadaran masyarakat supaya bekerja sama membenahi lingkungan sekitar kita yg telah terkena dampak dari aktivitas kita sendiri dimulai dari ranah keluarga terdekat, supaya perkembangan masa depan baik manusia maupun alam dan/atau lingkungan sekitar bisa terus berjalan baik secara berkesinambungan dan juga mengajari cara mengatasi dampak psikis dan mental yang didapat dari masa pandemi.” tuturnya

Pembicara pertama adalah Patrick Yesandro Pristantyo SPsi, dari Founder Optimus Training Center. Pada sesi ini menjelaskan mengenai cara-cara atau tips dan trik untuk bagaimana cara beradaptasi dan mengatasi dampak psikis dan mental masyarakat dari pandemi ini dengan aktivitas baru yang aman dan nyaman untuk dilakukan.

Pembicara kedua adalah Benny Danang Setianto SH LLM MIL dari Dosen Mata Kuliah Hukum Lingkungan Fakultas Hukum dan Komunikasi Universitas Katolik Soegijapranata. Sesi ini menjelaskan cara-cara untuk mengatasi masalah lingkungan baru seperti banyaknya sampah medis yang terbuang dan masih banyak orang belum paham untuk mengolah kembali atau membuang dengan benar.

Sebelum acara ditutup, diadakan sesi tanya jawab yang telah di nanti-natikan oleh para peserta, dan pembagian doorprize menarik kepada empat penanya tercepat. Selesai sesi tanya jawab, dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Pelaksanaan webinar ini berlangsung dengan kondusif dan interaktif. Pemateri membawakan materi dengan baik dan menyenangkan, begitu pula dengan para peserta yang sangat serius, semangat dan aktif selama acara berlangsung.

Kategori: ,