Sramilon, Cara Campus Ministry Sapa Maba
Senin, 7 September 2020 | 9:47 WIB

image

Minggu (6/9/2020), pukul 10.00-15.00 WIB Campus Ministry (Reksa Pastoral Kampus) Unika Soegijapranata Semarang mengawali Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dengan menyelenggarakan Sramilon. Apa itu Sramilon. Sramilon adalah singkatan dari Srawung Campus Ministry for Crhist Online.

Nama Sramilon dipilih para pengurus Campus Ministry 2019-2020 yang diketuai Maya Angel asal Mentawai bersama Eksi asal Tegal. Dari tempat masing-masing, mereka berkoordinasi menyelenggarakan Sramilon untuk menyapa mahasiswa baru (Maba) yang sudah mendaftar untuk turut dalam pelayanan Campus Ministry Unika Soegijapranata saat PTMB 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 1-4 September yang lalu.

Dengan Sramilon ini, para pengurus Campus Ministry menyapa para Maba yang tersebar mulai dari Pematangsiantar (Sumatera Utara) hingga Papua. Secara online mereka saling menyapa, berakrab ria untuk berkenalan dan membangun motivasi bersama dalam rangka pelayanan dan reksa pastoral kampus Unika Soegijapranata Semarang.

Biasanya, acaranya disebut Makrab, yakni malam keakraban di antara mereka. Namun, karena pandemi Covid-19, tidak mungkinlah berkumpul. Apalagi, Maba masih dalam disposisi berada di rumah masing-masing gegara pandemi ini.

Namun, pandemi justru membuat mereka berkreasi. Maka, diadakanlah Sramilon 2020. Dengan demikian, mereka tetap bersemangat membangun pelayanan kendati terjadi pandemi yang tak kunjung berkesudahan.

Diawali dengan perkenalan, yel-yel jargon Sramilon, panitia mengajak peserta untuk mengenal lebih mendalam keberadaan Campus Ministry di Unika Soegijapranata. Sambil menggali motivasi dan meneguhkannya, mereka berbagi kisah dan pengalaman pelayanan di kampus. Para peserta yang tersebar dari dan di Pematangsiantar, Menado, Semarang, Tegal, Pacitam, Salatiga, Klaten, Yogyakarta, NTT, Jayapura dan Papua saling menyapa, mengenal, berekspresi saling menjadi berkat.

Acara yang dipandung Eksi, Maya, dan Yoan itu ditutup dengan Perayaan Ekaristi secara streaming dari Kapel Pastoran Unika Soegijapranata yang dipersembahkan oleh Romo Aloys Budi Purnomo Pr sebagai Pastor Kepala Kampus Ministry Unika Soegijapranata Semarang. Mereka berterima kasih kepada dua Koordinator Gedung yang turut mendukung, yakni Pak Eko dan Pak Sapto dan Sr. Melin CM.

Yang jelas, pandemi tak bikin mereka frustrasi, melainkan justru menginspirasi untuk tetap berkreasi dalam saling melayani. Proficiat.

https://investor.id/lifestyle/sramilon-cara-campus-ministry-sapa-maba

Kategori: