Sidang Akhir Ormawa FTP 2019/2020
Rabu, 30 September 2020 | 8:58 WIB

 

clip_image002clip_image004

Pada 28 September 2020, teman-teman kita dari BEMF-TP dan SMF-TP 2019/2020 melaksanakan sidang awal dalam rangka mengakhiri masa jabatan. Dalam sidang akhir yang diadakan melalui platform Zoom, baik BEMF maupun SMF saling memaparkan kegiatan tahunan yang telah dilaksanakan selama satu periode ini. Tak hanya itu, kedua organisasi FTP ini saling mengevaluasi dengan cara yang baik dan juga merefleksikan diri atas apa yang sudah dilaksanakan selama satu tahun ini. Selain itu, kedua organisasi ini juga mengevaluasi kesepakatan kerja bersama yang sudah disetujui saat sidang awal. Menurut ketua acara sidang akhir, Yessivica Dinda Kirana atau yang lebih akrab dipanggil Vica, acara sidang awal ini memiliki output untuk meninjau ulang apakah kegiatan-kegiatan yang sudah terlaksana selama satu tahun periode ini sudah sesuai. Selain itu, Vica juga menegaskan untuk ormawa periode depan tetap harus berusaha beradaptasi atas keadaan-keadaan yang tidak terduga seperti terjadinya pandemi Covid-19 ini.

Dalam pemaparan kerja tahunan masing-masing ormawa, dipaparkan nama acara, tujuan acara, tanggal pelaksanaan, kendala, saran, anggaran yang dikeluarkan oleh semua departemen dan komisi baik dari SMF maupun BEMF. Setelah kedua organisasi ini saling menyampaikan program masing-masing, mereka saling menanggapi untuk pemaparan program tersebut. Tidak hanya itu, di akhir acara ada pembahasan mengenai Steering Committee dari Evaluasi Program SMF-TP, bagaimana kinerjanya dan mengevaluasi ulang Fungsi dan Batasan Steering Committee.

clip_image006

Acara sidang akhir ini dibuka dengan doa dan lagu hymne Unika, dilanjutkan dengan sambutan Dekan FTP yaitu Dr. R. Probo Y. Nugrahedi, S.TP., M.Sc., dilanjutkan sambutan ketua Senat dan pemaparan program kerja tiap komisi dan departemen. Pemaparan ini dimulai dari SMF kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program BEMF. Setelah setiap komisi dan departemen selesai memaparkan program kerjanya, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dilanjutkan penjelasan dari Evaluasi Program SMF-TP. Acara sidang awal ini diakhiri dengan kesimpulan oleh ketua Senat yang sekaligus menjabat sebagai ketua acara sidang awal 2019/2020, penyampaian kesan pesan dari masing-masing ormawa kemudian dilanjutkan doa penutup dan foto bersama.

clip_image008

Sidang akhir ini sangat bermanfaat bagi anggota organisasi mahasiswa FTP 2019/2020 karena sebagai sesama anggota harus memahami evaluasi dari kegiatan tahunan satu sama lain kegiatan tersebut, sehingga dapat berubah menuju FTP yang semakin bertambah baik lagi. Terutama untuk periode-periode kedepannya. (SMF-TP)

Kategori: ,