SEMINAR SOEPRA ACTION 2020 UKM SOEPRA RADIO DAN TELEVISI
Senin, 21 September 2020 | 12:16 WIB

Seminar Soepra Action 2020 merupakan salah satu acara tahunan yang digelar oleh UKM Soepra Radio & Televisi yang biasanya diadakan di gedung Thomas Aquinas UNIKA Soegijapranata Semarang. Tujuan diselenggarakan acara ini untuk menambah wawasan yang berfokus pada generasi millennial, sehingga memacu untuk dapat berpikir kreatif, inovatif, dan menciptakan konten yang bermanfaat bagi masyarakat.

Melihat situasi dan kondisi yang tidak mendukung untuk dilaksanakan secara offline, maka kami segenap panitia memutuskan untuk acara Soepra Action 2020 ini dilaksanakan secara online pada tanggal 15 September 2020 pada pukul 08.30 sampai 10.30 WIB dengan memanfaatkan aplikasi google meet sebagai sarana pelaksanaan acara ini. Adapun pembicaranya yaitu Sinyorita Esperanza merupakan seorang aktris, pembawa acara dan juga mantan penyiar radio. Acara Soepra Action ini diikuti kurang lebih oleh 150 peserta dari mahasiswa UNIKA hingga mahasiswa luar UNIKA.

Seminar Soepra Action 2020 ini juga didokumentasikan di Youtube dengan link https://youtu.be/TrzcLHOHOCQ

clip_image002

Acara Soepra Action 2020 ini diketuai oleh Skolastika Aditio Soegijapranata (FEB’18) dan penanggung jawab oleh Chistiana Maria Winanita (FEB’18) yang merupakan ketua UKM Soepra Radio dan Televisi. Seminar Soepra Action 2020 mengangkat tema “From Zero to HERO”. Mengingat, kita sebagai generasi millennial harus berusaha untuk menggapai impian kita, mekipun banyak rintangan yang dihadapi.

Dengan mengangkat tema “From Zero to HERO” bukan hanya sekedar memiliki arti dari nol menjadi pahlawan. Namun, diharapkan melalui tema ini generasi millennial yang tadinya hanya sekedar menjadi penonton atau penikmat suatu acara, sekarang mereka mampu memiliki pemikiran yang kreatif dan inovatif sehingga dapat menjadi pembicara yang menarik dan memiliki unsur-unsur HERO.

H ( Helpful = bermanfaat ), bermanfaat bagi masyarakat.

E ( Expert = ahli ), ahli dalam membawakan sebuah acara dan presentasi.

R ( Responsible = tanggung jawab ), tanggung jawab terhadap apa yang dibicarakan serta mampu menerima kritik dan saran terhadap apa yang telah dipresentasikan.

O ( Optimal = maksimal ), dalam mempresentasikan dan membawakan acara, dibutuhkan tekat yang maksimal, supaya acara atau materi yang diberikan memiliki nilai yang maksimal.

clip_image004

Pada acara ini pendamping UKM Soepra Radio dan Televisi bapak Ernanto, ketua acara, penanggung jawab, dan seluruh panitia berharap agar Soepra Action kedepannya tetap terlaksana dan agar UKM Soepra Radio dan Televisi tetap berkarya untuk Universitas Katolik Soegijapranata. (Soepra Radio TV)

Kategori: ,