Rektor Unika Tutup PTMB 2020 Secara Simbolis dengan Teknologi Face Tracking Animation
Jumat, 4 September 2020 | 13:26 WIB

Sambutan penutupan PTMB 2020 oleh Rektor Unika Soegijapranat Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC

Setelah melalui proses pembekalan secara virtual yang dikemas secara maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi para mahasiswa baru Unika Soegijapranata periode akademik 2020-2021, maka pada hari Jumat (4/9) acara pembekalan yang sering disebut PTMB 2020 ditutup dengan diisi dua acara utama yaitu pengenaan jaket almamater Unika Soegijapranata secara simbolis oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC kepada perwakilan mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah mulai Sabang sampai Merauke, dengan menggunakan face tracking animation.

Selanjutnya acara kedua adalah pengumuman PTMB Award dan UKM Award yang disampaikan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Unika Dra Cecilia Titiek Murniati MA PhD dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unika Dr V Kristina Ananingsih ST MSc.

Dalam sambutannya Rektor Unika Soegijapranata Prof Ridwan Sanjaya menyampaikan terima kasihnya atas kesertaan para mahasiswa baru dalam kegiatan PTMB 2020 yang kali ini dilaksanakan secara istimewa karena pandemi covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat bergabung kepada para mahasiswa baru Unika Soegijapranata periode akademik 2020-2021, atas kesertaannya selama empat hari kegiatan PTMB secara virtual dari awal hingga akhir atau closing yang sangat luar biasa pada hari ini,” ucap Prof Ridwan.

Dan kepada para mahasiswa baru mohon menyiapkan diri untuk mengawali perkuliahan yang pertama mulai besok Senin (7/9) di ruang virtual, lanjutnya.

“Saya juga berdoa agar para mahasiswa baru di beri semangat, kekuatan, ketekunan dan juga kesehatan selama menjadi mahasiswa sampai kemudian di wisuda. Saya berharap para mahasiswa tidak usah terlalu lama studi, dan harus cepat selesai dengan prestasi yang luar biasa dan aktifitas yang baik,” serunya.

Saya juga berharap para mahasiswa mengalami suka cita dalam bertransformasi selama menempuh studi di Unika Soegijapranata. Semoga para mahasiswa, tenaga kependidikan (tendik), para dosen di fakultas, selalu adaptif, peduli, inovatif dan kreatif. Sehingga nantinya telenta-telenta yang tercipta di setiap fakultas akan bermanfaat dan berbuat yang baik bagi tanah air dan kemanusiaan, tandas Prof Ridwan.

Dalam acara penutupan PTMB 2020 juga diumumkan para pemenang PTMB Award yang berhasil diraih oleh : Juara I Fakultas Kedokteran, Juara II Fakultas Bahasa dan Seni, kemudian Juara III dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Sedang untuk para pemenang UKM Award berhasil diraih oleh : Juara I UKM Gratia Choir, Juara II UKM Soegijapranata Echo Life dan Juara III UKM Basket. (FAS)

Kategori: ,