Rayakan Dies Natalis Ke-25, FTP Unika Selenggarakan Home Stage 2020
Kamis, 17 September 2020 | 9:20 WIB

Birthday Ceremony FTP Home Stage 2020

Dalam memperingati ulang tahun Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata yang ke-25, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) mengadakan acara bertajuk “FTP Home Stage 2020” dengan tema yang diangkat dari Bahasa Italia “Argento Splendente” yang artinya perak mengkilap.

Acara Home Stage sendiri merupakan acara tahunan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian yang disaksikan dan dimeriahkan oleh segenap civitas akademika (dosen, karyawan, mahasiswa) Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata.

Home Stage berasal dari dua kata yaitu Home yang artinya rumah dan Stage yang artinya panggung. Oleh karena itu, kami ingin acara FTP Home Stage 2020 digunakan sebagai panggungnya FTP untuk menunjukan bakat dan kreativitas mereka dimana semua penampilan itu dimeriahkan oleh teman-teman FTP sendiri,” ungkap Lily selaku Ketua FTP Home Stage 2020.

Namun, dengan berlakunya kebijakan social distancing selama masa pandemi COVID-19, maka acara FTP Home Stage 2020 dilaksanakan pada tanggal 5 September 2020 secara virtual melalui platform You Tube sebagai media untuk merayakan acara ini. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19 dan memprioritaskan kesehatan serta keselamatan peserta, panitia dan pihak-pihak lain yang mendukung penyelenggaraan acara ini.

Penampilan TP Kustik

FTP Home Stage 2020 kali ini dimeriahkan dengan berbagai acara dan kegiatan seperti Awarding, FTP Got Talent, Penampilan seluruh angkatan FTP, TP Kustik, TP Dance dan Birthday ceremony dari Panitia FTP Home Stage 2020.

Meskipun perayaan dies natalis tahun ini berlangsung secara virtual, namun acara FTP Home Stage 2020 berlangsung dengan meriah dan mendapatkan respon yang antusias dari seluruh teman-teman. Terhitung sejak acara Home Stage premiere di You Tube, jumlah penonton FTP Home Stage 2020 sudah mencapai angka 876 viewers.

Lily menuturkan bahwa konsep acara Home Stage cukup sederhana dan dilaksanakan layaknya seperti Makrab, untuk mendekatkan dan menghibur seluruh civitas akdemika FTP serta melepas stres sejenak dari segala laporan dan tugas kuliah lainnya. Sehingga diharapkan semua mahasiswa dan dosen dapat mengikuti acara ini dengan semangat dan tetap berkarya meskipun di masa pandemi seperti ini.

Kategori: ,