PTMB FAD 2020
Senin, 7 September 2020 | 13:19 WIB

Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) Fakultas Arsitektur dan Desain 2020 merupakan serangkaian kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih mengenal Universitas Katolik Soegijapranata Semarang serta Fakultas Arsitektur dan Desain. Pengenalan terpadu diperdalam dengan penanaman visi-misi, nilai-nilai Soegijapranata, serta pembentukan karakter yang diperlukan untuk siap menghadapi kehidupan di jenjang perguruan tinggi. Tema PTMB tahun 2020 adalah “Joyful Transformation” yang kemudian dikerucutkan pada penanaman nilai-nilai APIK (Adaptif, Peduli, Inovatif dan Kreatif) dan toleransi. Melalui tema ini mahasiswa baru juga dibentuk menjadi pribadi memiliki kesukacitaan dalam bertransformasi dengan karakter yang optimis, tangguh, kompak, dan humanis sehingga mampu membawa perubahan baik bagi diri, sesama, maupun lingkungan sekitar. Tema ini kemudian direpresentasikan dengan nama “Fadvolution”, diambil dari kata FAD dan Evolution, dengan harapan mahasiswa baru memliki optimisme yang tinggi sehinnga nantinya para mahasiswa baru dapat juga menjadi pelopor dan penggerak dari terwujudnya nilai-nilai diatas. Selain tema Fadvolution, PTMB FAD 2020 kali ini membawa nama COSMOFORCE sebagai semangat PTMB nya, nama ini dibuat dengan harapan Angkatan 2020 FAD bisa menjadi pasukan yang teratur dan berguna di manapun mereka berada.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan dan mendekatkan mahasiswa angkatan 2020 pada Universitas Katolik Soegijapranata Semarang serta khususnya Fakultas Arsitektur dan Desain; memperkenalkan mahasiswa baru dengan civitas akademika Universitas Katolik Soegijapranata Semarang dan khususnya Fakultas Arsitektur dan Desain; membimbing serta menanamankan visi misi, nilai-nilai Soegijapranata, APIK (Adaptif, Peduli, Inovatif dan Kreatif) dan toleransi; mempersiapkan mahasiswa baru angkatan 2020 untuk menjadi pribadi yang memiliki kesukacitaan dalam bertransformasi dengan karakter yang optimis, tangguh, kompak, dan humanis; membimbing mahasiswa baru angkatan 2020 untuk semakin mantap mempersiapkan diri dalam menjalani jenjang perguruan tinggi; serta menumbuhkan kekompakan dalam satu angkatan serta keluarga besar Fakultas Arsitektur dan Desain.

Kegiatan PTMB FAD 2020 dilakukan secara daring melalui Google Meet dan Zoom pada 3 September 2020. Penugasan yang diberikan kepada maba pun mengikuti dimana setiap maba diminta untuk membuat video Analisa mengenai suatu desain dan suatu ruangan dan diuploadkan ke Instagram. Semua info dan penugasan dibagikan kepada maba secara daring dan melalui media sosial PTMB FAD sendiri. Kegiatan ini sendiri terbagi menjadi dua bagian yaitu sesi progdi dan sesi fakultas. Didalam sesi fakultas, maba lebih banyak dikenalkan mengenai apa itu FAD secara keseluruhan. Pada sesi progdi, maba progdi DKV dan Arsitektur berada di room yang berbeda sesuai porgdi mereka. Dalam sesi ini maba dapat bertemu dengan alumni dari masing-masing progdi, berkenalan dengan dosen dan perkuliahan di masing- masing progdi, dan juga bertemu himpunan tiap progdi. Seluruh rangkaian ini direncanakan agar maba dapat mengenal fakultas dan progdi karena mereka adalah Angkatan yang tidak dapat merasakan semester awalnya secara offline sehingga seluruh penjelasan awal mengenai progdi dan fakultas dirasa efektif bila disampaikan pada kesempatan ini. (bemfad)

imageimage

Akun Instagram dan Penugasan PTMB FAD 2020

image

Sesi fakultas

imageimage

Sesi pengenalan ormawa dan fakultas

image

Sesi progdi

Kategori: ,