Pemilihan Ketua dan Wakil Ormawa Periode 2020-2021 FHK
Rabu, 16 September 2020 | 10:32 WIB

Menghadapi  pandemi covid-19, pada hari  Senin, 14 September 2020,  Senat Mahasiswa Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata tetap menjalankan Pemilihan Umum untuk Organisasi Mahasiswa yang baru periode 2020-2021 secara daring.

Dalam kegiatan tersebut, agendanya antara lain pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Hukum dan Komunikasi, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum dan Komunikasi, Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unika Soegijapranata.

Jika biasanya Pemilihan Umum Ormawa tersebut dilakukan secara langsung atau dengan memasukan surat suara di kotak suara, kali ini Pemilihan Umum dilakukan secara daring, menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh Universitas yaitu SINTAK Mahasiswa.

Para mahasiswa hanya perlu login menggunakan email sintak, kemudian memilih ikon Pemilu dan sudah tersedia didalamanya calon Ormawa yang baru untuk dipilih, sangat mudah dan tidak ribet.

Selain pemilihan yang dilakukan secara daring, para panitia juga dibentuk serta menyiapkan keseluruhannya untuk Pemilu secara daring seperti rapat via Google Meet atau Zoom, Meskipun keadaan tidak mendukung, banyak hal-hal atau celah-celah kesempatan bagi para mahasiswa untuk tetap berkegiatan dengan inovasi yang baru serta memanfaatkan teknologi yang ada dengan baik dan digunakan untuk hal-hal positif.

Kategori: ,