ORMAWA FIKOM DAY 2020 “MISI PENCARIAN PEMIMPIN ORMAWA FIKOM DI TENGAH PANDEMI COVID-19”
Kamis, 24 September 2020 | 16:11 WIB

clip_image002

Gambar 1. Timeline Acara Ormawa FIKOM Day 2020

Ormawa atau organisasi mahasiswa sudah tak lagi asing bagi kita. FIKOM Unika sendiri memiliki 4 organisasi mahasiswa yaitu SMF, BEMF, HMTI, serta HMPSSI. Dalam rangka pemilihan ketua dan wakil ketua ormawa di FIKOM, SMF periode 2019/2020 memiliki terobosan baru untuk menggabungkan pemilihan ketua dan wakil ketua tersebut menjadi serentak dalam serangkaian acara Ormawa FIKOM Day yang berkolaborasi dengan pengurus baru SMF periode 2020/2021.

Rangkaian acara tersebut dimulai dari pendaftaran pasangan calon pada tanggal 3 Agustus 2020, dilanjutkan dengan kampanye pasangan calon pada tanggal 7 September-17 September 2020, debat/uji publik dan orasi pada tanggal 16 dan 17 September 2020, pemilu pada tanggal 19 September 2020, dan yang terakhir penetapan pasangan calon terpilih pada tanggal 22 September 2020. Rencananya acara ini akan dilakukan secara offline namun menjadi online dikarenakan pandemi COVID-19 yang telah terjadi. Debat/uji publik dapat di tonton oleh umum, tidak hanya mahasiswa FIKOM yang dapat menonton dan dilaksanakan secara virtual pada google meet dan di siarkan secara langsung pada akun instagram SMF sehingga penonton dapat memilih untuk menonton debat/uji publik pada live instagram maupun langsung masuk google meet. Namun bagi para penonton yang ingin memberikan pertanyaan pada paslon tidak diperkenankan bertanya melalui live instagram, penonton harus masuk kedalam google meet terlebih dahulu untuk bertanya.

Ormawa FIKOM Day ini menyongsong tema “Langkah Perubahan Memilih Perubahan”. Tema ini dirumuskan berdasarkan Tema karya universitas yaitu Antusiasme Bertransformasiyang berarti kita sebagai mahasiswa harus berani dengan semangat, penuh kegembiraan dan kebahagian untuk berubah dan berbenah diri dan memiliki daya ubah baik bagi kelompoknya maupun bagi masyarakat. Dengan ini kami berharap agar para pasangan calon terpilih mampu dengan antusias berani melangkah dengan semangat untuk menciptakan perubahan signifikan bagi FIKOM sendiri serta bagi mahasiswanya.

“Saya berharap tema yang kami angkat untuk acara ini tidak menjadi sebatas kata-kata saja melainkan juga kata-kata tersebut dapat di aplikasikan di FIKOM ini” ungkap Stevanus sebagai ketua Panitia Pemilihan Umum Ormawa FIKOM Day 2020. (ikom)

 

clip_image004

Gambar 2. Debat Orasi dan Uji Publik Ormawa FIKOM Day 2020

Kategori: ,