KSR PMI Unit Unika Selenggarakan Musyang dan Sertijab Angkatan ke-XXIV
Jumat, 4 September 2020 | 13:40 WIB

Serah Terima Jabatan oleh Pendamping UKM KSR

Semarang – KSR PMI unit Unika Soegijapranata telah melaksanakan Musyawarah Anggota (Musyang) pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 secara online via Google Meet dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Angkatan ke-XXIV pada hari Rabu, 2 September 2020 di TC/Pendopo Kampus Unika Soegijapranata. Musyang dan Sertijab merupakan kegiatan rutin tahunan yang diikuti oleh seluruh anggota KSR PMI unit Unika Soegijapranata.

Musyang kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana semua anggota akan berkumpul dan berdisuksi bersama secara langsung, sedangkan musyang kali ini dilakukan secara online dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Agenda Musyang diantaranya adalah pelaporan dan evaluasi kegiatan selama periode 2019/2020 oleh anggota, serta pemilihan komandan dan menyusun kepengurusan baru periode 2020/2021.

“Walaupun Musyang ini dilakukan secara online karena adanya pandemi, bersyukur kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semua anggota sudah mengemukakan pendapatnya selama kegiatan berlangsung” tutur Dandi Irawan, selaku Ketua Panitia.

Hasil Musyawarah Anggota (Musyang) menetapkan Natalia Anugraheni sebagai Komandan dan Eva Willastra sebagai Wakil Komandan UKM KSR PMI unit Unika Sogijapranata Periode 2020/2021.

Untuk acara kegiatan Sertijab dilakukan di kampus Unika Seogijapranata. Acara ini dihadiri oleh 9 orang anggota pengurus. Kehadiran anggota penggurus ini dibatasi dikarenakan akses keluar masuk kampus yang terbatas serta meminimalkan/mencegah penyebaran virus corona. Tak lupa, selama acara berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pendamping UKM KSR unit Unika Soegijapranata, dr F Melianie Suhendro turut hadir dalam kegiatan tersebut dan menyampaikan sambutan. “Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus UKM KSR periode 2019/2020 yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, kalian hebat. Untuk pengurus UKM KSR periode 2020/2021, selamat dan semangat berjuang bersama dalam melaksanakan tugas kedepannya. Semoga bisa menjadi UKM yang lebih baik lagi, semakin sukses dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar” tutur dr Meli.

Proses pelantikan, pembacaan SK kepengurusan, dan pembacaan sumpah jabatan juga dilakukan oleh Pendamping UKM KSR unit Unika Soegijapranata, dr F Melianie Suhendro. Acara ini kemudian ditutup dengan doa serta ucapan selamat kepada pengurus baru, dan melakukan foto bersama.

Kategori: ,