Kenakan Almamater dengan Face Tracking Animation
Kamis, 3 September 2020 | 13:19 WIB

image

Unika Soegijapranata Semarang melakukan Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) secara daring. Untuk penyematan pin maupun pemakaian jas almamater kepada mahasiswa baru, dilakukan simbolis menggunakan face tracking animation.

“Sekalipun daring, muatan materi sama seperti tahun sebelumnya. Ada informasi umum, materi tentang nilai-nilai Mgr Soegijapranata, kegiatan dari fakultas dan program studi,” kata Wakil Rektor I Unika Soegijapranata Cecilia Titiek Murniati PhD.

Menurutnya, PTMB merupakan acara wajib untuk menginisiasi mahasiswa baru dan menanamkan nilai inti Unika Soegijapranata. Kali ini manfaatkan ruang virtual dan berbagai platform sekaligus, mulai YouTube, Jitsi Meet, Google Meet, dan Zoom, serta website. “Kami berharap segala aktifitas ini bisa diikuti oleh semua mahasiswa baru dengan baik,” jelasnya, Rabu (2/9/2020).

Wakil Rektor IV Unika Soegijapranata, Benny Danang Setianto, menambahkan persiapan untuk memasuki dunia digital, pihaknya telah mempersiapkan berbagai macam film dengan menggunakan kamera 360. Dengan begitu, mahasiswa baru yang melihat dari rumah, benar-benar bisa menangkap atau meng-capture lebih detil kampus Unika secara virtual. “Melalui berbagai fasilitas itu, kami berharap para mahasiswa bisa membayangkan jika new normal diberlakukan dan mereka sudah bisa memasuki kampus,” katanya.

https://radarsemarang.jawapos.com/berita/semarang/2020/09/03/kenakan-almamater-dengan-face-tracking-animation/

Kategori: