HUT Wanacaraka ke-28
Selasa, 1 September 2020 | 11:52 WIB

HUT Wanacaraka merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh UKM Wanacaraka untuk memperingati hari jadi Wanacaraka yang diresmikan tanggal 24 Agustus 1992. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mempererat tali persaudaraan, dan saling mengenal antar anggota Wanacaraka. Sehubungan dengan terjadinya pandemic COVID-19, dan mulai memasuki masa new normal maka kami selaku panitia juga merubah konsep acara kami, dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 selama acara berlangsung.

Acara HUT Wanacaraka ke-28 diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus 2020, di Nglimut dengan dihadiri pengurus inti, dan beberapa perwakilan alumni. Acara juga disiarkan secara live melalui googlemeet karena adanya pembatasan jumlah peserta di lokasi acara. Segenap panitia / pengurus inti, dan perwakilan alumni yang hadir di lokasi acara juga menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan / menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki lokasi acara, menggunakan masker, dan menjaga jarak aman.

HUT Wanacaraka ke-28 diketuai oleh Victory Kusuma (Arsitektur 18) dari koordinator divisi caving Wanacaraka, dan penanggungjawab oleh Andreas Cahyo (Teknik Sipil 16) selaku ketua umum UKM Wanacaraka.

Dalam upaya mendukung pencegahan penularan COVID-19, dan sebagai mahasiswa pecinta alam yang juga mendukung gerakan bebas sampah, kami juga membuat masker kain dengan logo Wanacaraka khusus anggota Wanacaraka. Selain untuk mencegah penularan virus, masker kain ini dapat dicuci dan digunakan berulang untuk mengurangi bertambahnya sampah/limbah masker sekali pakai. (Wanacaraka)

image

Kategori: ,