Green Creativity Campus (GCC): “Transform Plastic To Unique”
Selasa, 8 September 2020 | 15:39 WIB

Green Creativity Campus (GCC) merupakan acara tahunan yang digelar oleh UKM Soegijapranata Echo Life yang biasanya diselenggarakan di halaman depan Gedung DPRD Semarang. Acara ini selalu diadakan pada hari Minggu pagi di akhir bulan Agustus. Tujuan diselenggarakannya acara ini untuk mengajak masyarakat Semarang untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dan menambah ketertarikan masyarakat dalam memanfaatkan barang daur ulang menjadi suatu barang yang memiliki nilai lebih. GCC mencontohkan cara memberi nilai lebih pada bahan daur ulang dengan menjadikannya kostum yang dipakai model GCC dalam karnaval yang rutenya mengitari bundaran Simpang Lima saat CFD. Pada tahun 2020 ini sangat disayangkan karena tidak dapat melakukan karnaval disebabkan adanya pandemik yang melarang dilaksanakannya acara yang diikuti oleh kerumunan orang. Berdasarkan situasi yang tidak mendukung dilaksanakannya acara GCC secara offline, kami dari panitia GCC memutuskan untuk melakukan acara secara online.

Acara GCC yang diselenggarakan secara online ini diketuai oleh Reza Putri (FTP ’18) dari divisi Hubungan Masyarakat UKM SEL, dan penanggung jawab oleh Viona Sanchia (FEB ’17) yang adalah ketua dari UKM SEL. Tema dari acara GCC 2020 yaitu “Transform Plastic To Unique” yang rangkaian acaranya dengan mengadakan lomba dance individu, lomba dance grup, dan lomba poster yang pemenangnya diumumkan secara online. Kami menyebarkan info lomba yang kami selenggarakan melalui media sosial Instagram dan juga menyebarkannya di kalangan mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang melalui grup chat setiap panitia GCC.

Pengumuman lomba dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 30 Agustus 2020 pada pukul 08.30 sampai 11.45 WIB. Acara GCC 2020 ini kurang lebih diikuti oleh 250 peserta ­lomba gabungan dari lomba dance grup, individu, dan poster dari seluruh penjuru Indonesia serta jumlah panitia GCC sendiri yang mencapai 62 orang. Jumlah yang sangat banyak ini membuat kami dari panitia GCC melakukan pengumuman lomba dengan memanfaatkan Google Meet bagi panitia GCC dan disiarkan melalui You Tube Live di channel You Tube Soegijapranata Echo Life bagi peserta yang mengikuti lomba. Pengumuman pemenang lomba yang dibacakan oleh MC yaitu Juara 1 dan 2 pada lomba dance individu dan grup serta 20 karya terbaik dalam lomba poster (10 poster manual dan 10 poster digital).

Pada acara kami ini ibu Kristina sebagai WR III dari Univesitas Katholik Soegijapranata yang menaungi UKM SEL yang menyelenggarakan acara GCC 2020 memberikan kata sambutan kepada peserta lomba yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia dan harapan suksesnya pelaksanaan GCC 2020. Pada acara GCC 2020 ini dari ibu Kristina sebagai WR III dari Unika Soegijapranata, ketua acara, penanggung jawab, dan seluruh panitia berharap walaupun adanya batasan untuk beraktivitas di luar ruangan yang melibatkan banyak orang tapi kita tetap dapat menjaga kondisi lingkungan di sekitar kita dan tetap berkarya untuk mengharumkan nama Indonesia. (UKM SEL)

Dokumentasi Sesi Pembukaan

 

Dokumentasi Sesi Kompilasi Desain Poster

 

Dokumentasi Sesi Kompilasi Video Dance Individu

Kategori: ,