FTP Unika Peringati Hari Coklat dan Buah Dengan Webinar
Rabu, 23 September 2020 | 11:18 WIB

Meskipun pandemi COVID-19 masih melanda, Himpunan Peduli Pangan Indonesia (HMPPI) Komisariat Unika Soegijapranata tetap antusias dalam memperingati Hari Coklat dan Buah.

Rangkaian peringatan Hari Coklat dan Buah yang dilaksanakan di bulan September ini menghadirkan dua webinar yang begitu menarik yaitu Webinar Soegijapranata Herbs & Immunity (SHI) dan Soegijapranata Healthy Diet (SHD).

Webinar ini diselenggarakan melalui Big Blue Button (BBB), dimana tidak hanya mahasiswa Unika Soegijapranata saja yang boleh mengikuti webinar ini, tetapi juga masyarakat umum yang berminat.

Kegiatan Webinar yang pertama dilaksanakan pada tanggal 12 September 2020 yaitu Soegijapranata Herbs & Immunity (SHI) dengan menghadirkan narasumber yang ahli dalam dunia perherbalan.

Narasumber pertama diawali oleh Johan Sukweenadhi PhD yang merupakan Dosen dari Fakultas Bioteknologi Universitas Surabaya (UBAYA) yang telah menyampaikan topik mengenai peran tanaman herbal dalam peningkatan sistem imun.

Dilanjutkan dengan narasumber kedua yaitu Ibu Dea N Hendryanti STP MS yang merupakan Dosen Nutrisi dan Pangan Fungsional di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Katolik Soegijapranata. Beliau menyampaikan topik mengenai konsumsi produk herbal di masa new normal. Setelah acara bertemakan “The Importance of Herbs to Enhance Immunity in New Normal” ini selesai, tidak lupa para peserta juga bisa mengikuti Giveaway dengan memberikan kesan dan pesan selama mengikuti webinar yang kemudian diunggah lewat Instagram Story. Selain itu, bagi peserta yang telah mengikuti webinar hingga selesai juga akan mendapatkan free e-certificate.

Healthy Lifestyle  & Healthy Diet

Webinar kedua, Soegijapranata Healthy Diet (SHD), mengusung tema “Healthy Eating For A Healthy Weight” dan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2020.

Webinar ini menghadirkan dua narasumber yang ahli dalam bidang ilmu gizi. Narasumber pertama yaitu dr Fransiska Sutrisno Sp Gk merupakan dokter spesialis gizi klinis yang telah menyampaikan topik mengenai Healthy Lifestyle. Kemudian dilanjutkan oleh narasumber kedua yaitu Meiliana SGz MS yang merupakan Dosen dari Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Katolik Soegijapranata, dengan topik Healthy Diet.

Webinar ini memberikan informasi pentingnya konsumsi buah dan sayur untuk asupan kesehatan berbagai kalangan umur dalam memenuhi asupan gizi seimbang.

Acara webinar ini disambung dengan sesi question and answer bagi peserta yang ingin menanyakan sesuatu hal kepada narasumber yang telah memaparkan teorinya.

Di akhir acara, para peserta dimohon untuk mengisi google form untuk mendapatkan free e-certificate.

Kategori: ,