FK Unika Menyambut Keluarga Baru
Selasa, 8 September 2020 | 14:21 WIB

Masa pengenalan lingkungan kampus dan pembelajaran merupakan hal yang penting untuk didapatkan oleh mahasiswa baru agar mereka dapat beradaptasi dan dapat menyesuaikan  lingkungan yang baru dengan cepat dan terorganisir. Maka dari itu BEM Fakultas Kedokteran melaksanakan kegiatan Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) Tahun 2020, yang dilaksanakan pada 3 September 2020 pukul 07.30 hingga 15.00 WIB melalui aplikasi zoom.

Terselenggaranya PTMB ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa baru angkatan 2020 yang berjumlah 26 mahasiswa dan juga para panita yang bergantian untuk hadir di kampus karena keadaan Pandemi Covid-19.

PTMB dilaksanakan mulai tanggal 1 September 2020 sampai 4 September dimana tiga hari pelaksanaan acara dibawakan oleh universitas dan satu hari untuk pengenalan fakultas masing-masing. Kegiatan PTMB berjalan sesuai dengan yang sudah dirancang, didiskusikan, dan dipersiapkan beberapa bulan sebelumnya.

PTMB Fakultas Kedokteran dilaksanakan mulai pukul 7.30 WIB yang dibuka oleh MC yaitu Risto Adiparta dan dilanjutkan oleh serangkaian kegiatan perkenalan mengenai Fakultas Kedokteran dan juga implementasi tema PTMB tahun ini dalam dunia Kedokteran.

Tidak hanya materi yang disampaikan oleh pembicara yaitu para dosen Fakultas Kedokteran, akan tetapi terdapat penayangan video Tour Kampus yang menggambarkan berbagai ruang-ruang, sarana prasarana, serta bagaimana kegiatan selama perkuliahan dan juga terdapat beberapa video yang lain.

PTMB Fakultas Kedokteran ditutup pada pukul 15.00 WIB oleh MC dan tak lupa juga kami mengabadikan momen kebersamaan diakhir kegiatan.

Semua yang ikut berpartisipasi, baik itu peserta, panitia mahasiswa, serta para dosen dan tendik yang turut memeriahkan dan membantu dalam jalannya serangkaian kegiatan PTMB tahun 2020 memperlihatkan antusiasme, suka citanya, dan kekompakkan dalam menyambut keluarga baru Fakultas Kedokteran.

Meskipun dengan segala persiapan dan eksekusi acara PTMB yang terbilang singkat dikarenakan adanya peralihan konsep dari offline menjadi online, membuahkan pencapaian yang luar biasa dengan meraih juara pertama pada PTMB Awards. Pencapaian yang luar biasa sebagai angkatan pertama ini tentunya memacu para panita yang telah berkontribusi untuk terus berkembang dan mempertahankan  pencapaian yang telah diraih ini.

Kategori: ,