FK Unika Adakan Kompetisi Seni, di Tengah Masa Pandemi
Rabu, 9 September 2020 | 14:10 WIB

Penyerahan hadiah lomba ke pemenang Kompeni FK

Sebagai sarana untuk mengembangkan potensi dan talenta seluruh mahasiswa Fakultas Kedokteran selama masa pembelajaran jarak jauh dari rumah, BEM Fakultas Kedokteran 2019/2020 menggelar sebuah kompetisi seni bernama “Kompeni” yang dibagi menjadi 3 kategori lomba yaitu lomba menulis puisi, lomba menulis cerpen dan cipta lagu dengan tema “Dari Rumah”.

Kegiatan ini telah diselenggarakan dalam suatu rangkaian acara yang berlangsung pada 22 Mei 2020 dengan Deadline Pengumpulan Karya 23 Mei 2020 – 1 Juni 2020 dan Pengumuman Pemenang pada tanggal 23 Agustus 2020 serta penyerahan hadiah tanggal 7 September 2020.

Ketua Panitia Kompeni Risto Adiparta, mengatakan bahwa acara ini dapat berjalan dengan baik karena kerja keras dan usaha dari seluruh panitia dan tidak lepas dari bantuan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan yaitu dr Jonsinar Silalahi yang selalu mendukung seluruh rangkaian kegiatan ini.

Juri pada kegiatan ini adalah dosen dari Fakultas Kedokteran Unika sendiri yaitu dr Gregorius Yoga Panji Asmara, dr Aprilia Karen Mandagie dan dosen dari Fakultas Bahasa dan Seni Dr Heny Hartono SS MPd.

Karena kreatifitas dan inisiatif dari para juri, Pengumuman Pemenang dilaksanakan dengan pengumuman resmi oleh panitia melalu grup Whatsapp lalu karya para pemenang dipublikasikan dalam bentuk video yang diunggah di akun youtube FK Unika TV.

Hadiah yang diberikan kepada para pemenang berupa uang tunai dan sertifikat. Lalu untuk seluruh peserta diberikan berupa cinderamata dari Kompeni.

Kegiatan Kompeni pun mendapat respon yang baik dari seluruh peserta yaitu 44 mahasiswa Fakultas Kedokteran dengan keikutsertaan mereka, bahkan sampai ada yang mengikuti 2 lomba. Hal ini merupakan suatu prestasi bagi panitia karena dapat memberikan pengaruh yang positif untuk mengembangkan bakat mereka di bidang seni terutama di masa pembelajaran jarak jauh ini.

Kategori: ,