Enjoy dan Antusias dengan Kegiatan
Senin, 21 September 2020 | 9:51 WIB

“Set Goals, Say Prayers, and Work Hard”, itulah motto hidup dari Febe Angelia Repie, sebagai salah seorang wisudawan terbaik dari Program Studi Ilmu Komunikasi Unika Soegijapranata dengan IPK 3,72. Wanita yang lahir di kota Semarang, 1 Desember 1998 ini mengambil motto hidupnya seperti itu supaya Ia dapat memiliki tujuan hidup, visi dan mimpi yang dapat menuntun dan memotivasinya untuk menjadi versi terbaik dalam dirinya. “Porsi saya adalah bekerja keras, tekun, dan memberikan yang terbaik. Sisanya, saya membawa harapan dan tujuan tersebut kepada Tuhan melalui doa”, tuturnya. Menurutnya, semakin Ia melibatkan Tuhan, semakin Tuhan membuktikan kasih-Nya bagi hidupnya.

Febe, panggilan akrabnya, yang mempunyai hobi menyanyi ini sebelumnya pernah bersekolah di SMA Kristen YSKI. Menurutnya, genre musik apapun baginya dapat Ia terima asalkan dia bisa menyanyikannya, terlebih yang mengarah pada pelayanannya di Gereja.

Pengaruh Komunikasi Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Famouz Creation Event Organizer adalah judul skripsi dari Febe. Ia memilih judul skripsi ini karena Ia pernah bekerja di suatu Event Organizer dan mengetahui pentingnya Promosi  Word of mouth (WOM)  atau yang lebih familiar disebut ‘getok tular dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Putri dari Bapak Adolf Alexander Repie dan Ibu Ida Susiana tersebut diam-diam mengikuti magang protokoler. Ia bercerita bahwa magang yang Ia lakukan dimulai pada awal Februari 2019 sampai pertengahan Maret 2019. “Memang terhitung singkat, namun Kepala Bagian Humas Protokoler amat baik karena saya diajak ke beberapa acara nasional dan memungkinkan saya untuk ikut dan belajar banyak”, tuturnya.

Menurutnya, protoker itu adalah orang yang bertugas menyiapkan acara pejabat pemerintah terkait suatu aturan yang sudah ditetapkan. Beberapa pejabat yang pernah Ia layani yakni Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa tengah, Bapak Sekretaris Daerah Jawa tengah, mengikuti acara tapping acara Mata Najwa di Boyolali dan sebagainya.

Dalam hal membagi waktu pun Febe mempunyai caranya sendiri yakni sebisa mungkin Ia berusaha selalu terlibat dalam kegiatan yang memang sudah menjadi tanggung jawabnya supaya produktif. “Saya mengerjakannya dengan menentukan prioritas kepentingan & urgensitas dari kegiatan-kegiatan tersebut.”, jelasnya. Menurutnya, setelah semua aktivitas yang Ia lakukan, Ia selalu meluangkan waktu untuk berdoa, mengucap syukur pada Tuhan Yesus agar diberi hikmat dan kekuatan setiap harinya.

Anak sulung dari tiga bersaudara tersebut juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi kepanitiaan di luar maupun di dalam kampus. Kegiatan yang Ia ikuti di dalam kampus yakni Senat Mahasiswa Universitas (2017/2018) Komisi Advokasi, Student get Student, UPT Promosi & Rekruitmen Mahasiswa (2017-2020), BPH Beswan Djarum angkatan 34 Semarang (2018/2019), Magang di Sub.bagian Protokoler Provinsi Jawa Tengah, organisasi senat fakultas. Selain itu Ia juga aktif dalam kegiatan di luar kampus yakni Kerja Part-time sebagai Project Manager & Crew di sebuah event organizer, Worship Leader di GBI Keluarga Allah Semarang.

Memang kegiatan yang dimiliki oleh Febe cukup banyak namun menurutnya Ia tidak terlalu mengalami banyak hambatan, Ia justru sangat enjoy dan antusias dengan kegiatan yang sudah Ia pilih. Ia lebih sering sharing dengan teman dekat untuk merefresh kembali pikiran yang jenuh.

Ia juga berpesan kepada adik-adik tingkatnya bahwa selalu semangat untuk mencapai cita-cita, ”Be the best version of yourself and don’t forget to put God first in everything that you do”, pungkasnya. (Thobie)

Kategori: ,