CSE Unika Produksi Masker Berlapis
Jumat, 11 September 2020 | 15:30 WIB

Center for Student Entrepreneurship (CSE) Unika Soegijaparanata yang merupakan pusat pengembangan kewirausahaan mahasiswa juga mempunyai perhatian terhadap kesehatan warga Unika Soegijapranata, terlebih dalam masa pandemi covid-19 ini.

Dan baru-baru ini, CSE Unika Soegijapranata juga mencoba memproduksi masker covid-19 yang berlogo Unika yang bahannya berlapis, sehingga harapannya dengan munculnya produk baru yang sudah dipasarkan ini dapat mengantisipasi kebutuhan warga Unika atau masyarakat umum yang ingin lebih aman dan nyaman dalam melindungi diri dari covid-19, demikian disampaikan oleh Dr CH Yekti Prawihatmi MSi selaku Ketua CSE Unika Soegijapranata.

“Dengan kebutuhan masyarakat terhadap masker sehat yang bisa lebih aman dan nyaman penggunaannya, menjadi salah satu faktor yang menjadi pertimbangan diproduksinya masker varian baru ini,” tutur Dr Yekti.

Hal lain, masker berlogo Unika Soegijapranata ini adalah produksi dari salah satu usaha konveksi mahasiswa Unika Soegijapranata yang pada awalnya memproduksi berbagai macam jersey dan asesoris, lanjutnya.

Namun karena permintaan masker cukup banyak dan semakin meningkat, maka masker berlogo Unika ditambah varian baru untuk memenuhi kebutuhan masker berlapis yang lebih aman dan nyaman dengan harga yang masih terjangkau.

“Di awal masa pandemi kemarin saya memberikan tantangan kepada mahasiswa tersebut, untuk membuat masker yang bagus dan terjangkau harganya sehingga siapapun bisa pakai. Dan sampai sekarang produksi masih jalan terus,” terang Dr Yekti.

Jadi sekarang produksi maskernya ada dua macam yaitu jenis scuba dan masker yang berlapis, dan tentu saja dengan semakin meningkatnya produksi masker akan menambah tersedianya masker yang dibutuhkan masyarakat dan dapat mendukung program penggunaan masker di tengah masyarakat, tutupnya. (FAS)

Kategori: ,