CSE Unika Donasikan Masker Covid-19 Untuk Security Unika
Kamis, 10 September 2020 | 16:06 WIB

Dr CH Yekti Prawihatmi MSi (kanan) selaku Ketua CSE Unika Soegijapranata, saat menyerahkan secara simbolis kepada Andi Mustofa (kiri) selaku Coordinator Pt Shelter Site Unika Soegijapranata

Dalam rangka menggalang kepedulian terhadap upaya pencegahan pandemi covid-19 di lingkungan Unika Soegijapranata, maka Center for Student Entrepreneurship (CSE) Unika Soegijapranata sebagai pusat pengembangan kewirausahaan mahasiswa Unika Soegijapranata pada hari Kamis (10/9) telah menyerahkan masker berlogo Unika Soegijapranata kepada para security yang bertugas di lingkungan kampus Unika Soegijapranata.

Penyerahan masker yang berjumlah sekitar 100 masker ini dilakukan oleh Ketua CSE Unika Soegijapranata Dr CH Yekti Prawihatmi MSi kepada Andi Mustofa selaku Coordinator Pt Shelter Site Unika Soegijapranata.

Dalam keterangannya usai menyerahkan masker secara simbolis, Dr Yekti Prawihatmi menuturkan bahwa perhatian CSE tidak hanya memberikan pendampingan kepada para mahasiswa dan usaha mereka yang diwadahi dalam CSE, tetapi CSE juga mengemban tanggung jawab sosial terutama di masa pandemi covid-19 ini, dengan memberikan perhatian kepada security Unika Soegijapranata supaya selalu sehat dan terhindar dari covid-19.

“Pembuatan masker berlogo Unika Soegijapranata oleh CSE yang awalnya dibuat sebagai bentuk perhatian CSE pada pandemi covid-19 di lingkungan Unika Soegijapranata mulai diproduksi pada bulan Mei lalu. Dan ternyata hasil produksi masker berlogo Unika ini disambut baik oleh seluruh warga Unika, mulai dari rektorat, para dosen, tendik, security bahkan sampai pada alumni,” terang Dr Yekti.

Animo alumni Unika Soegijapranata yang menghendaki masker berlogo Unika juga sangat besar, apalagi para alumni Unika Soegijapranata sudah banyak tersebar di berbagai wilayah Indonesia, jadi ada manfaat lain selain penggunaan masker berlogo Unika, yaitu manfaat promosi ke lingkungan sekitar alumni Unika tersebut, lanjutnya.

“Jadi masker Unika itu selain untuk melindungi diri, melindungi orang lain, juga menjadi sarana promosi yang efektif, karena di masker Unika itu ada logonya Unika dan gambar Mgr Soegijapranata,” ucapnya.

Sampai sekarang produksi masker Unika oleh CSE masih berlangsung terus. Bahkan dalam event-event khusus seperti wisuda, PTMB, dan acara-acara fakultas juga menggunakan masker Unika, sehingga kita dari CSE jadi bangga karena bisa mendukung gerakan penggunaan masker dan sekaligus dari keuntungan tersebut kami bisa memberikan donasi masker covid-19 kepada beberapa pihak, salah satunya adalah security Unika seperti yang kita lakukan saat ini, pungkasnya. (FAS)

Kategori: ,