BEM FBS Unika Soegijapranata Selenggarakan Bakti Sosial
Rabu, 2 September 2020 | 11:14 WIB

Kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Bethlehem

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (BEM FBS) Unika Soegijapranata pada (29/8) lalu pukul 09.00 – 10.00 WIB telah mengadakan bakti sosial. Kegiatan ini dilakukan di dua panti asuhan Semarang yakni Panti Asuhan Bethlehem dan Panti Asuhan Christopherus.

Ruth Elisabeth Johannes yang merupakan wakil ketua BEM FBS Unika Soegijapranata mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah bentuk nyata dari salah satu tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. “Sebagai elemen dalam perguruan tinggi, sebagai organisator terutama mahasiswa, kami ingin menerapkan ini di BEM agar menjadi contoh bagi adik – adik tingkat kami nanti. Tujuannya adalah untuk berbagi kasih kepada teman – teman, saudara – saudara kami di luar sana yang membutuhkan”, jelasnya.

“Jadi kami sebagai ormawa (organisasi mahasiswa), tidak hanya membuat program kerja dan menjalankannya, tapi juga ingat ada yang namanya pengabdian terhadap masyarakat yang kita harus peduli dengan masyarakat. Jadi organisator, mahasiswa jangan hanya memikirkan program kerja tapi juga bisa berguna bagi orang lain”, lanjut Ruth.

BEM FBS Unika Soegijapranata menyumbangkan sembako dan kebutuhan sehari – hari seperti: beras, telur, gula, sikat gigi, dan lain – lain.

Ruth Elisabeth Johannes berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial ini dapat menggerakkan para mahasiswa lain untuk turut peduli dengan masyarakat. “Ayo kita ikut peduli terhadap saudara – saudara yang lebih membutuhkan karena hidup ini tidak hanya tentang kita saja tetapi tentang orang lain juga yang ada di sekitar kita. Jadi, ketika kita punya sesuatu yang lebih, mari kita bagikan itu untuk orang lain karena sering kali kita merasa tidak cukup dengan apa yang kita punya sampai kita lihat bahwa ada yang lebih membutuhkan dari kita”, pungkasnya.

Kategori: ,