Begini Pesan Uskup Agung Semarang Bagi Mahasiswa Baru Unika Soegijapranata
Rabu, 16 September 2020 | 8:23 WIB

image

Sudah menjadi tradisi tiap tahun, setiap kali mengawali perkuliahan, Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata menggelar Misa, ibadah dengan tata cara Katolik. Misa diikuti mahasiswa, dosen, tenaga pendidikan, serta para pejabat struktural universitas.

Tahun ini, Misa dipimpin Uskup Agung Semarang, Mgr Robertus Rubiyatmoko bersama Pastor Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata, Romo Aloysius Budi Purnomo. Kegiatan ini dilangsungkan dalam protokol kesehatan yang ketat.

Mgr Rubi mengatakan, “Mari kita berdoa secara khusus untuk para mahasiswa baru Unika Soegijapranata, agar mereka sungguh-sungguh mengalami sukacita, dan bisa beradaptasi dengan dunia universitas serta bisa bergembira ria dalam kuliah di Unika Soegijapranata ini.”

Mgr Rubi juga mengingatkan, agar dalam masa pandemi Covid-19 ini tetap berpengharapan, terutama bagi para pendidik maupun mahasiswa. “Seorang pendidik tidak hanya mampu mentransfer ilmu kepada mahasiswa, tetapi juga membantu para mahasiswa itu bisa menerima dan menjadikan ilmunya itu menjadi sesuatu yang hidup dan bermakna bagi kehidupannya,” tutur Mgr Rubi.

Yang menjadi tantangan saat ini, lanjut Mgr Rubi, adalah bagaimana kita bisa memenangkan pertandingan dengan persiapan yang baik, serius, serta diperlukan pengorbanan untuk menyingkirkan segala hal yang mengganggu. “Semua gangguan itu mesti kita tinggalkan, agar kita menjadi pemenang!” tegas Mgr Rubi.

https://www.kalderanews.com/2020/09/begini-pesan-uskup-agung-semarang-bagi-mahasiswa-baru-unika-soegijapranata/

Kategori: