Unika Selenggarakan Webinar Internasional dalam Forum “Let’s Talk 202”
Kamis, 27 Agustus 2020 | 14:06 WIB

Acara Webinar Let’s Talk 202 yang dihadiri oleh peserta dari 32 kampus di Asia

Let’s Talk 202 ini sebenarnya merupakan forum yang sudah disiapkan oleh International Affairs & Cooperation Office Unika Soegijapranata untuk menjadi sebuah forum bagi dosen, mahasiswa maupun alumni, yang lebih banyak berbagi pengalaman, ide-ide atau gagasan serta pengalaman, demikian diungkapkan oleh Kepala International Affairs & Cooperation Office Unika Soegijapranata Dr Heny Hartono SS MPd saat dihubungi via WhatsApp beberapa saat sebelum acara berlangsung pada hari Senin (24/8).

Lebih lanjut, Dr Heny menjelaskan mengenai pelaksanaan acara webinar yang untuk kali ini dilaksanakan secara daring atau virtual, sebab masih dalam masa pandemi covid-19.

“Kita tahun lalu pernah menyelenggarakan kegiatan serupa yaitu Let’s Talk 201. Namun dengan mempertimbangkan adanya protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, maka aktifitas acara kita tahun ini, kita laksanakan secara daring atau virtual,” jelas Dr Heny.

Meski demikian, jumlah peserta yang mendaftar kegiatan webinar tersebut ternyata cukup besar, yaitu sekitar 236 peserta dari enam negara yang mewakili 32 kampus se-Asia.

Hal tersebut bisa terjadi, mengingat kegiatan webinar Let’s Talk 202 ini dapat terselenggara berkat hasil kerjasama antara  International Affairs & Cooperation Office Unika Soegijapranata, dengan Aeisec dan Asean Youth Organization,  serta topik bahasan yang dipilih juga menarik untuk diikuti, yaitu “Heroic Leadership during Covid 19 Pandemic in Youth’s Perspectives,” lanjutnya.

Selain itu, penyelenggaraan acara ini juga untuk memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, serta kita undang pula tiga pembicara yang sangat luar biasa dalam webinar Let’s Talk 202.

“Para pembicara yang kita undang dalam Let’s Talk 202, adalah Nicholas David Setiawan yang merupakan peraih Student of The Year 2019 Unika Soegijapranata. Kemudian pembicara kedua adalah Muhammad Farhan Dirhami yang merupakan Ambassador of  Asean Youth Organization, sedang pembicara ketiga tak kalah menariknya yaitu Fadhilla Atansa Tamardina, yaitu seorang Local Head of Finance, Governance Legal Aeisec in Semarang,” tutur Dr Heny.

Adapun negara peserta yang terdaftar ikut hadir antara lain adalah enam negara dari Asia yaitu Filipina, Kamboja, Myanmar, Vietnam, India dan Indonesia. Sedangkan peserta yang dari Indonesia sendiri juga berasal dari berbagai kota di Indonesia, mulai dari Semarang, Jakarta, Bandung, Makasar, dan beberapa kota lainnya. Selain itu, yang hadir dalam kegiatan ini juga dari 32 kampus yang tersebar di seluruh Asia.

“Jadi harapannya melalui kegiatan webinar Let’s Talk 202 ini, seluruh peserta bisa mendapatkan pengalaman berbagi di ruang virtual secara internasional karena bertemu dengan  rekan-rekan mereka dari berbagai tempat dan juga bisa menjadi media untuk memperluas jaringan pertemanan diantara mereka,” pungkasnya. (FAS)

Kategori: ,