Unika Kembali Terbaik Se-Jateng
Senin, 24 Agustus 2020 | 11:05 WIB

SM 24_08_2020 Unika Kembali Terbaik se-Jateng

Selama dua tahun berturut-turut yakni pada 2019 dan 2020, Unika Soegijapranata berhasil meraih predikat Perguruan Tmggi Swasta (PTS) terbaik Se-Jaw a Tengah. Pencapaian ini diumumkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), akhir pekan kemarin.

Rektor Unika Soegijaprariata, Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC mengungkapkan kegembiraan kampusnya mampu meraih prestasi tersebut. Hal ini juga menjadi kado bagi civitas academica Unika Soegijapranata yang pada 5 Agustus lalu baru saj a merayakan Dies Natalis ke-38.

"Tentu saj a prestasi yang diraih harus bisa ditingkatkan, minimal dipertahankan dan tetap bisa menjadi pengejawantahan dari tridharma perguruan tinggi. Sebab, hal itu yang bisa menghidupi dan dihidupi oleh spirit Mgr Soegijapranata yang menjadi patron Unika Soegijapranata, yaitu Talenta pro Patria et Humanitate," kata Prof Ridwan.

Perbaikan dan peningkatan capaian ini menjadi kewajiban dari tingkat pimpinan dan semua pihak di Unika Soegijapranata. Inovasi dan hal yang baik dari pelaksanaan penjaminan mutu selama ini juga harus menjadi budaya dan terus ditingkatkan.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unika Soegijapranata, Dr Berta Bekti Retnawati juga merespons positif terkait prestasi tersebut. Dia menyampaikan harapan agar seluruh civitas academica harus selalu bergerak bersama untuk semakin meningkatkan kinerja yang ada dalam tridharma perguruan tinggi.

► Suara Merdeka 24 Agustus 2020 hal. 10

Kategori: