Quote Wall, Sarana Motivasi dari Alumni Unika
Jumat, 21 Agustus 2020 | 13:51 WIB

image

Sebagai upaya memberikan motivasi bagi mahasiswanya, Unika Soegijapranata meresmikan Quote Wall. Acara peresmian pun dihadiri langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang merupakan alumni Unika.

Rektor Unika Soegijapranata menyampaikan Quote Wall Unika Soegijapranata merupakan gagasan bersama antara Universitas dengan para alumni Unika Soegijapranata yang diwadahi dalam Ikatan Alumni Soegijapranata (IKA Soepra) dengan Ketua Krisseptiana Hendrar Prihadi.

"Dengan Quote Wall ini, para alumni bisa memberikan semangat kepada adik-adiknya yang masih kuliah dengan kata-kata yang memotivasi," ujarnya dalam keterangan yang diterima, Jumat ,(21/8/2020).

Rektor menambahkan, hadirnya Quote Wall itu juga  merupakan momen yang sangat baik bagi para alumni untuk hadir kembali di universitas tempat belajarnya dulu.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengingatkan kembali peran alumni dan perguruan tinggi dalam mempersiapkan para mahasiswa setelah lulus nantinya.

Terkait quote wall yang ada di kampus Unika Soegijapranata merupakan hal yang unik dan pantas di apresiasi, karena bisa menjadi sarana silaturahmi antara alumni dengan kampus Unika maupun adik-adik kelasnya dan menjadi wujud peran aktif dalam pengembangan kampus tempat mereka dulu belajar.

‘Hal lain,  role model yang bisa dijadikan panutan bagi para mahasiswa yang masih kuliah, agar kelak setelah mereka lulus dapat memiliki gambaran seperti apa karir yang dipilihnya dan bisa sukses, imbuhnya," ucapnya.

Bersamaan dengan peresmian Quote Wall, juga diluncurkan buku yang berjudul ‘101 Profil Alumni’ yang dilakukan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unika Dr V Kristina Ananingsih ST MSC beserta wakil alumni.

https://www.ayosemarang.com/read/2020/08/21/62374/quote-wall-sarana-motivasi-dari-alumni-unika

Kategori: