Peringati Dies Natalis, Unika Soegijapranata Salurkan Sembako di Bendan Duwur
Rabu, 5 Agustus 2020 | 9:47 WIB

image

Unika Soegijapranata menggelar kegiatan Abdimas bakti sosial berupa pembagian paket sembako di wilayah Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang, pada Senin (3/8/2020) siang. Kegiatan bakti sosial itu merupakan salah satu acara dalam rangkaian peringatan Dies Natalis ke-38 kampus ungu.

bantuan sembako itu diserahkan langsung oleh Rektor Unika Soegijpranata; Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC dan diterima langsung oleh Lurah Bendan Duwur; RBAS Wahyu Mahardi SH, dengan disaksikan oleh Camat Gajahmungkur; Drs Yudi Wibowo dan Ketua LPMK Bendan Duwur; Edi Pranoto SH MHum.

Prof Ridwan menuturkan bahwa pembagian sembako melalui perantara Kelurahan Bendan Duwur ini diharapkan bisa membantu warga sekitar yang sedang kesulitan akibat terdampak pandemi corona.

"Pelaksanaan Abdimas Unika Soegijapranata ini dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis ke-38 ,” kata Prof Ridwan, dalam sambutannya.

Ia menambahkan bakti sosial tersebut sebagai bentuk perhatian pihak kampus kepada masyarakat wilayah Bendan Duwur. Hal ini mengingat kampus Unika Soegijapranata juga merupakan bagian dari warga wilayah tersebut.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat dan berdampak baik bagi masyarakat di sekitar Unika,” sambungnya.

Prof Ridwan membeberkan bahwa dalam acara peringatan Dies Natalis ke-38 kampus, akan ada juga acara Misa Syukur di makam cungkup pahlawan Mgr Soegijapranata di TMP Giri Tunggal pada tanggal 5 Agustus 2020 mendatang. Sementara puncak perayaan Dies Natalis akan dilangsungkan pada Kamis (6/8/2020) mendatang.

Ketua Panitia Abdimas Dies Natalis ke-38; Rika Sarawati SH CN MHum PhD, menyatakan bahwa jumlah bingkisan yang dibagikan itu ada sekitar 200 paket sembako.

“Sembakonya terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, mie instant dan biskuit,” jelas Rika.

Rika menjelaskan acara tersebut digelar karena masyarakat di sekitar Unika Soegijapranata selama ini juga turut mendukung keberlangsungan hidup Unika.

"Dan di lokasi itu masih ada [warga] yang perlu dibantu. Sehingga kami memilih wilayah Kelurahan Bendan Duwur yang paling dekat dengan Unika Soegijpranata dengan sasarannya adalah warga yang kurang mampu," lanjutnya.

Sementara itu, Lurah Bendan Duwur menyampaikan apresiasinya atas perhatian Unika Soegijapranata sebagai salah satu perguruan tinggi di wilayah Bendan Duwur yang tanggap terkait kesulitan masyarakat sekitar yang terdampak pandemi corona.

“Saya mewakili masyarakat wilayah Kelurahan Bendan Duwur mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Unika Soegijapranata sebagai perguruan tinggi yang sudah cukup lama menjalin kerja sama dengan kami pihak kelurahan Bendan Duwur. Dan kali ini pihak kampus memberikan bantuan kepada warga kami yang terdampak secara ekonomi oleh corona,” kata Wahyu.

Wahyu menuturkan sebenarnya hampir sebagian besar warganya terdampak pandemi corona. Namun dalam data yang ia miliki terdapat beberapa warga yang benar-benar kekurangan dan sangat membutuhkan bantuan.

"Maka atas bantuan dari Unika Soegijapranata ini, akan kami salurkan kepada warga kami tersebut. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua," tandas dia.

https://kuasakata.com/read/berita/16871-peringati-dies-natalis-unika-soegijapranata-salurkan-sembako-di-bendan-duwur

Kategori: