Pelatihan Fisik dan Beladiri Militer Daring 2020 UKM Resimen Mahasiswa Unika Soegijapranata
Kamis, 6 Agustus 2020 | 8:41 WIB

Dalam kegiatan organisasi perlu yang namanya kesiapan dalam organisasi baik itu secara fisik, mental, maupun waktu. Karena jika tidak siap, maka segala sesuatu yang telah direncanakan menjadi tidak dapat diwujudnyatakan dan tidak dapat dilaksanakan.

Era milenial yang ada sekarang ini membuat segala sesuatunya menjadi mudah dan lebih mencari yang instan serta tidak perlu lagi belajar bagaimana caranya agar dapat mandiri, setidaknya dapat menghasilkan sesuatu yang berasal dari dirinya sendiri dan bukan dari campur tangan orang lain.

Dan pada sebuah organisasi, tentu bukan hanya mencari selembar sertifikat dan mencari tambahan kenalan, tetapi juga mencari sebuah pengalaman yang tidak bisa diperoleh dalam organisasi maupun lingkungan yang lain.

Dalam rangka hal tersebut maka UKM Resimen Mahasiswa Unika Soegijapranata menyelenggarakan “Pelatihan Fisik dan Beladiri Daring 2020”, pada Senin (3/8).

Maksud dan tujuan Peralihan Rencana Kegiatan Tahunan yang sebelumnya “Pelatihan Beladiri Militer” Universitas Katolik Soegijapranata, menjadi “Pelatihan Fisik dan Beladiri Daring 2020” untuk semua anggota Resimen Mahasiswa, adalah agar tugas pokok seorang anggota Resimen Mahasiswa untuk melindungi dan menjaga keamanan wilayah kampus dan sebagai cadangan Tentara Nasional Indonesia menjadi terpenuhi, karena setidaknya setiap anggota dapat membela dirinya sendiri terlebih menjaga lingkungan dimana mereka berada.

Adapun Tujuan lainnya yakni untuk membantu program pemerintah dalam mengurangi jumlah korban dari dampak Pandemic Covid – 19 yang saat ini sedang terjadi di seluruh dunia dengan cara mengurangi kegiatan diluar rumah atau kegiatan berkumpul secara fisik dan menggantinya dengan pertemuan secara online dari rumah.

Kategori: ,