Klinik Unika Kini Dilengkapi Mobil Ambulance
Senin, 31 Agustus 2020 | 8:43 WIB

image

Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa Unika Soegijapranata mendapat fasilitas tambahan untuk mendukung kegiatan medis. Tambahan fasilitas itu berupa mobil ambulance yang diserahkan langsung oleh Yayasan Sandjojo dan diterima langsung oleh pihak Rektorat Unika, pada Jumat (28/8/2020) siang, di Selasar Gedung Thomas Aquinas, Kampus setempat.

Salah seorang anggota Yayasan Sandjojo, Bruder Martinus T Handoko MSc FIC mengatakan kalau pihaknya mendukung adanya mobil ambulance untuk klinik tersebut. Menurutnya, dengan fasilitas itu nantinya bermanfaat bagi keluarga besar Unika dan masyarakat sekitar kampus ungu.

"Harapannya dengan tersedianya fasilitas ambulance ini, pelayanan klinik Pratama BPJS ibu Teresa menjadi lebih baik dan meningkat,” ungkap Martinus.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika; Benedictus Danang Setianto SH LLM MIL juga senada dengan Bruder Martinus terkait hadirnya ambulance untuk klinik. Pria yang akrab disapa Benny itu menuturkan, ambulance adalah salah satu pengembangan dari kampus.

“ Ini adalah sebuah keniscayaan, bahwa poliklinik yang tadinya hanya untuk melayani civitias akademika Unika, lalu dikembangkan untuk melayani layanan BPJS. Hal lain, salah satu syaratnya sebagai unit yang siap siaga maka pengadaan itu menjadi bagian dari pengembangan Unika Soegijapranata untuk melayani tidak hanya civitas akademika tetapi juga masyarakat luas terutama yang ada di sekitar kampus bendan ini, untuk ikut menikmati layanan kesehatan di Unika Soegijapranata,” terang Benny.

Seorang wakil dari Klinik Unika; dr Catur Pambudi mengucapkan terimakasih dan menyambut positif pengadaan mobil tersebut. Ia berharap semoga dengan semakin lengkapnya fasilitas yang dimiliki Klinik, bisa digunakan dalam operasional ketika diperlukan, terutama untuk kasus-kasus darurat.

https://kuasakata.com/read/berita/18217-klinik-unika-kini-dilengkapi-mobil-ambulance

Kategori: