Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa Unika Kini Dilengkapi Mobil Ambulance
Jumat, 28 Agustus 2020 | 14:19 WIB

Pengurus Yayasan Sandjojo Dr Martinus T Handoko MSc FIC (kanan) menyerahkan dokumen kendaraan Ambulance ke Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC (kiri)

Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa Unika Soegijapranata pada hari Jumat (28/8) telah menerima tambahan fasilitas baru yang akan dipergunakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di klinik yaitu sebuah mobil ambulance yang diserahkan oleh Yayasan Sandjojo kepada Unika Soegijapranata dan diteruskan pengelolaannya kepada Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa.

Acara serah terima yang dilakukan di selasar gedung Thomas Aquinas ini, tampak dihadiri oleh salah satu pengurus Yayasan Sandjojo Bruder Dr Martinus T Handoko MSc FIC, Kepala Kantor  Yayasan Sandjojo Drs Ign Dadut Setiadi MM, Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC, para Wakil Rektor meliputi Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Benny Danang Setianto SH LLM MIL, Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Dr Theresia Dwi Hastuti SE MSi Akt CPA, serta dari perwakilan klinik Pratama BPJS Ibu Teresa dr. S.T Catur Pambudi.

Dalam kesempatan tersebut, Dr Martinus Handoko selaku anggota pengurus yayasan menyampaikan dukungannya terhadap pengadaan mobil ambulance di Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa. “Kami menginginkan sekali agar di lingkungan Unika Soegijapranata terutama bagi civitas akademika dan masyarakat sekitar semakin ditingkatkan pelayanan kebutuhan kesehatannya. Oleh karena itu kami menyediakan satu unit ambulance, harapannya dengan tersedianya fasilitas ambulance ini, pelayanan klinik Pratama BPJS ibu Teresa menjadi lebih baik dan meningkat,” ungkap Dr Martinus.

Sedang Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata Benny Danang Setianto SH LLM MIL juga memaparkan bahwa penyediaan ambulance ini adalah salah satu pengembangan dari kampus ini.

“ Ini adalah sebuah keniscayaan, bahwa poliklinik yang tadinya hanya untuk melayani civitias akademika Unika, lalu dikembangkan untuk melayani layanan BPJS. Hal lain, salah satu syaratnya sebagai unit yang siap siaga maka pengadaan itu menjadi bagian dari pengembangan Unika Soegijapranata untuk melayani tidak hanya civitas akademika tetapi juga masyarakat luas terutama yang ada di sekitar kampus bendan ini, untuk ikut menikmati layanan kesehatan di Unika Soegijapranata,” paparnya.

Sementara dr ST Catur Pambudi yang mewakili Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih, serta mengapresiasi penyediaan mobil ambulance. Sekaligus berharap semoga dengan semakin lengkapnya fasilitas yang dimiliki Klinik Pratama BPJS Ibu Teresa Unika Soegijapranata, bisa digunakan dalam operasional ketika diperlukan, terutama untuk kasus-kasus darurat, tuturnya. (FAS)

Kategori: ,