KKN Pandemika Unika Terlibat Dalam Peresmian “Posko Kampung Siaga Candi Hebat”
Senin, 10 Agustus 2020 | 15:33 WIB

Tim KKN Pandemika Unika berfoto bersama Wakil Walikota Semarang Ir Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan Dosen DPL serta Perangkat Kelurahan dan Aparat setempat

KKN Adaptif Pandemika Unika Soegijapranata (kelompok 51 – 55), pada Kamis (30/7) telah terlibat dalam acara peresmian “Posko Kampung Siaga Candi Hebat” yang diadakan di RW III Kelurahan Karang Ayu.

Dalam acara peresmian tersebut turut hadir Wakil Walikota Semarang yaitu Ir Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu, Lurah Karang Ayu Ibu Sutarti, Perangkat Desa, Kapolsek dan perwakilan dari Dinas Kesehatan.

“Posko Kampung Siaga Candi Hebat” merupakan suatu program untuk warga masyarakat sebagai upaya tanggap terhadap pencegahan penyebaran covid-19. Acara dimulai pukul 09.00, dengan acara pertama yaitu belajar dan berbagi hadiah bersama dengan anak-anak PAUD oleh Ibu Wakil Walikota. Selanjutnya menghimbau masyarakat agar tetap produktif dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan, sehingga meminimalisir penyebaran covid-19.

Bagi-bagi sembako juga dilaksanakan untuk warga yang kurang mampu di sekitar kelurahan Karang Ayu.

Mahasiswa KKN kelompok 51-55 Unika Soegijapranata didampingi Dosen Pembimbing Lapangan Yosaphat Yogi Tegar Nugroho SSn MA, juga ikut terlibat dalam acara tersebut dengan membagikan hand sanitizer dan menempelkan poster seruan cara pencegahan dan penanganan ketika kita terkena covid-19 di beberapa sudut desa Karang Ayu. Sekitar pukul 11.00 acara diakhiri dengan sesi foto bersama.

Kategori: ,