Green Innovation (GI)
Selasa, 11 Agustus 2020 | 11:49 WIB

Green Innovation merupakan acara baru di tahun 2020 yang menggantikan acara Greentong yang biasanya diselenggarakan tiap tahun oleh UKM SEL. Acara GI ini diselenggarakan dengan tujuan menantang kreativitas mahasiswa Unika Soegijapranata untuk memanfaatkan bahan daur ulang yang ada di rumah masing-masing untuk dijadikan totebag yang keren, menarik, dan tentunya ramah lingkungan.

Acara GI 2020 ini diselenggarakan secara online disebabkan oleh situasi dan kondisi akibat pandemi yang tidak memperkenankan panitia untuk menyelenggarankan acara secara offline. GI diketuai oleh Christina Elysabhet (FHK ’17) dari divisi SDM, dan penanggung jawab oleh Michelle Caroline (FEB ’17) yang adalah wakil ketua dari UKM SEL. Tema dari acara GI 2020 yaitu “Customize Yourself” yang rangkaian acara memperlihatkan hasil karya perserta dalam bentuk totebag yang dibuat berdasarkan kreativitas peserta dengan memanfaatkan bahan daur ulang yang tersedia di rumah mereka masing-masing. Kami menyebarkan info acara yang kami selenggarakan melalui media sosial Instagram dan melalui grup chat angkatan tiap fakultas yang dapat dijangkau oleh seluruh panitia.

Pelaksanaan acara dilakukan pada hari Jumat, 7 Agustus 2020 pada pukul 09.00-11.45 WIB. Acara ini kurang lebih diikuti oleh 30 orang yang sudah termasuk panitia dan juga peserta. Sarana pelaksanaan yang digunakan oleh acara ini yaitu Google Meet. GI 2020 mengambil 3 pemenang terbaik dari semua peserta yang ikut dan total hadiah untuk ketiga pemenang yaitu Rp 900.000,-.

Melalui acara ini diharapkan peserta yang mengikuti acara ini dapat tetap peduli pada lingkungan dan terus berkreasi dengan kreativitasnya masing-masing walau situasi serta kondisi akibat pandemik yang menghambat beberapa aktivitas sehari-hari. (sel)

clip_image002

Gambar 1. Juara Pertama

clip_image004

Gambar 2. Juara kedua

clip_image006

Gambar 3. Juara ketiga

Kategori: ,