Ditunjuk Jadi Orator Ilmiah, Seorang Hakim MK Sempat Bernostalgia Masa Lalunya di Unika Soegijapranata
Kamis, 6 Agustus 2020 | 10:52 WIB

image

Hakim di Mahkamah Konstitusi (MK) RI, Arief Hidayat ditunjuk menjadi orator ilmiah dalam puncak perayaan Dies Natalis ke-38 Unika Soegijapranata, pada Kamis (6/8/2020). Dalam kesempatan orasinya, Arief sempat bernostalgia terkait masa lalunya ketika menjadi keluarga besar Unika pada puluhan tahun silam.

Arief mengaku ia bukanlah "orang baru" di lingkungan Unika Soegijapranata. Pada tahun 1982 ia sempat terlibat dalam kegiatan internal kampus ungu.

"Pada waktu itu saya terlibat dalam rapat-rapat awal-awal berdirinya Fakultas Hukum Unika Soegijapranata," kata Arief, saat jumpa pers menjelang perayaan Dies Natalis ke-38 Unika, secara virtual, Rabu (5/8/2020).

Dalam jumpa pers yang juga dihadiri oleh Rektor Unika; Prof Dr F Ridwan Sanjaya itu, Arief bercerita kala itu ia berjuang bersama rekan seniornya bernama Surajo, Doktor Suroyo dan lain sebagainya.

"Kalau tidak salah, saya yang paling muda yang ikut rapat-rapat. Waktu itu juga saya punya kakak bernama Prof Widanti. Beliau merupakan cikal bakal berdirinya Unika" sambungnya.

Dengan cerita itu, ia menegaskan bahwa dirinya adalah "orang lama". Pria kelahiran tahun 1957 itu juga bercerita bahwa ia sempat mengajar para mahasiswa fakultas hukum angkatan pertama.

"Ini saya bukan mengatakan antara universitas negeri dan tidak negeri ya. Terus terang Unika itu merupakan universitas diluar undip yang pertama kali saya mengajar. Itu, pertama kali saya mengajar di Unika Soegijapranata," tandasnya.

https://kuasakata.com/read/berita/16958-ditunjuk-jadi-orator-ilmiah-seorang-hakim-mk-sempat-bernostalgia-masa-lalunya-di-unika-soegijapranata

Kategori: