Dalam Rangka Dies Natalis ke-38, Unika Soegijapranata Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat
Senin, 3 Agustus 2020 | 22:04 WIB

Penyerahan paket sembako secara simbolis dari Rektor Unika Soegijapranata kepada Lurah Bendan Duwur

Unika Soegijapranata pada hari Senin (3/8) telah mengawali kegiatan Dies Natalis yang ke-38 dengan mengadakan kegiatan abdimas berupa ‘Bakti Sosial (Baksos)’ dalam bentuk pemberian bantuan sembako kepada masyarakat sekitar Unika Soegijapranata terutama yang tinggal di wilayah Kelurahan Bendan Duwur Kecamatan Gajahmungkur Semarang.

Acara penyerahan sembako yang dilakukan dengan tetap mempertimbangkan protokol kesehatan pandemi covid-19, dilangsungkan di halaman Kelurahan Bendan Duwur dan diserahkan secara simbolis oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC dan diterima langsung oleh Lurah Bendan Duwur RBAS Wahyu Mahardi SH, serta disaksikan Camat Gajahmungkur Drs Yudi Wibowo dan Ketua LPMK Bendan Duwur Edi Pranoto SH MHum.

Dalam sambutannya Rektor Unika Soegijapranata berharap kegiatan abdimas Unika kepada masyarakat Kelurahan Bendan Duwur dapat cukup membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat yang terdampak secara ekonomi oleh pandemi covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Lurah Bendan Duwur dan Bapak Camat Gajahmungkur yang telah berkenan menerima dan membantu pelaksanaan abdimas Unika Soegijapranata yang dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis ke-38 ,” ucap Prof Ridwan Sanjaya.

Pelaksanaan abdimas ini adalah salah satu kegiatan Dies Natalis ke-38 Unika Soegijapranata disamping dua kegiatan lainnya yaitu Misa Syukur di makam cungkup Mgr Soegijapranata di TMP Giri Tunggal pada tanggal 5 Agustus 2020 mendatang, dan Perayaan Dies Natalis Unika Soegijapranata pada Kamis mendatang tanggal 6 Agustus 2020.

“Apa yang dilakukan ini adalah wujud perhatian Unika untuk berbagi sebagai bagian dari masyarakat wilayah Bendan Duwur. Dan semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat dan berdampak bagi masyarakat di sekitar Unika,” lanjut Prof Ridwan.

Sementara Lurah Bendan Duwur yang dalam kesempatan tersebut sempat diwawancara sebelum pelaksanaan acara mengemukakan penghargaan dan apresiasinya atas perhatian Unika Soegijapranata sebagai salah satu perguruan tinggi di wilayah Bendan Duwur yang tanggap akan kesulitan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

“Saya mewakili masyarakat wilayah Kelurahan Bendan Duwur mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Unika Soegijapranata sebagai perguruan tinggi yang sudah cukup lama menjalin kerja sama dengan kami pihak kelurahan Bendan Duwur dan kali ini memberikan bantuan kepada warga kami yang terdampak secara ekonomi oleh covid-19,” ungkap Wahyu Mahardi SH selaku Lurah Bendan Duwur.

Dan sebenarnya hampir semua juga terdampak secara tidak langsung oleh pandemi covid-19, hanya saja dalam data yang kami miliki ada yang sangat membutuhkan dan kekurangan, maka atas bantuan dari Unika Soegijapranata akan kami salurkan kepada warga kami tersebut, dan semoga bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua, sambungnya.

Sedang ketua panitia abdimas dies natalis ke-38 Unika Soegijapranata Rika Sarawati SH CN MHum PhD, menyatakan bahwa jumlah bingkisan yang dibagikan adalah sekitar 200 paket sembako.
“Jumlah paket sembako yang kita bagikan adalah sebanyak 200 paket sembako yang didalamnya terdiri dari beras, minyak goreng gula pasir, indomie dan biskuit,” urainya.

Mengenai latar belakang kegiatan baksos ini kami selenggarakan, karena masyarakat di sekitar Unika selama ini juga turut mendukung keberlangsungan Unika juga, dan masih ada yang perlu dibantu sehingga kami memilih Kelurahan Bendan Duwur yang paling dekat dengan Unika dengan sasarannya adalah warga yang kurang mampu, pungkasnya. (FAS)

Kategori: ,